Soloraya
Kamis, 24 Oktober 2013 - 23:10 WIB

PENGANIAYAAN WONOGIRI : Kapolres : Kasus Sudah Selesai, Oknum Polisi Sudah Meminta Maaf

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, WONOGIRI — Dugaan pemukulan yang dilakukan oknum anggota polisi Yd dengan siswa SMP berakhir damai. Perdamaian kasus itu dituangkan dalam surat pernyataan dan tak ada saling tuntut-menuntut. Pernyataan itu disampaikan Kapolres Wonogiri, AKBP Tanti Septiani ditemui Solopos.com di GOR Giri Mandala, Wonogiri, Kamis (24/10/2013).

“Kemarin (Rabu) sore, anggota sudah meminta maaf dan membuat surat pernyataan di rumah korban. Anggota sudah menemui keluarga korban dan damai.”

Advertisement

Kapolres berharap, kejadian itu menjadi pengalaman bagi anggota polisi yang lain agar tidak menirunya. Menurut Kapolres, perubahan paradigma perilaku polisi yang humanis meski dilakukan di semua tingkatan.

“Anggota kepolisian di tingkat polsek menjadi ujung tombak dalam pencitraan lembaga kepolisian. Kedepankan rasa humanis dalam menangani setiap permasalahan.”

Terpisah, D, kakek Cr dikonfirmasi Solopos.com, mengakui perdamaian tersebut. Dia meminta pelaku tidak mengulangi perilaku yang dinilai tak pas oleh masyarakat.

Advertisement

“Pak Yd dua kali datang ke rumah. Kemarin (Rabu) dan tadi (Kamis) pagi. Kedatangannya ke rumah untuk meminta maaf atas kejadian yang menimpa cucu saya. Saya pun memaafkan dan kami anggap persoalan yang muncul selesai. Berakhir damai.”

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif