Soloraya
Kamis, 24 Oktober 2013 - 11:57 WIB

KURIKULUM 2013 : Dewan Pendidikan Wonogiri Lakukan Monitoring

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Anggota Dewan Pendidikan Wonogiri, Parno (kiri, berdiri) melakukan monitoring pembelajaran kelas di SDN 1 Waru, Kecamatan Slogohimo, Jumat (19/10/2013). SD tersebut menjadi salah satu SD di Wonogiri yang ditunjuk untuk melaksanakan kurikulum 2013. (Trianto Hery Suryono/JIBI/Solopos)


Anggota Dewan Pendidikan Wonogiri, Parno (kiri, berdiri) melakukan monitoring pembelajaran kelas di SDN 1 Waru, Kecamatan Slogohimo, Jumat (19/10/2013). SD tersebut menjadi salah satu SD di Wonogiri yang ditunjuk untuk melaksanakan kurikulum 2013. (Trianto Hery Suryono/JIBI/Solopos)

Solopos.com, WONOGIRI — Anggota Dewan Pendidikan (Wandik) Wonogiri menggelar monitoring pelaksanaan kurikulum 2013 dan pelaksanaan bantuan siswa miskin (BSM).

Advertisement

Sekretaris Wandik Wonogiri, Joko Supriyanto, Kamis (24/10/2013), menyatakan, monitoring menindaklanjuti masukan masyarakat dan program wandik.

“Ada lima tim monitoring. Banyaknya tim dimaksudkan agar masing-masing anggota bisa menyerap masukan yang lebih detail untuk merumuskan rekomendasi yang dikeluarkan oleh wandik. Monitoring dilakukan sejak 16 Oktober. Setiap kegiatan Wandik dibuat rekomendasi dan dikirim ke Bupati Wonogiri dengan harapan sebagai bahan pertimbangan dalam membuat kebijakan di dunia pendidikan,” ujarnya.

Salah seorang anggota Wandik Wonogiri, Parno dalam akun facebook-nya menulis, banyak yang gamang dengan pelaksanaan kurikulum 2013 tetapi tidak dengan yang terjadi di SDN 1 Waru Slogohimo.

Advertisement

“Guru dan siswa kelas IV lebih enjoy dengan kurikulum baru itu. Naskah ujian tengah semester (UTS) siswa kelas I dan IV sudah disesuaikan dengan kurikulum 2013,” ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif