News
Kamis, 24 Oktober 2013 - 05:45 WIB

DALAI LAMA : Nafsu Seks Ibarat Gatal

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Dalai Lama (Dalai Lama.com)

Solopos.com, NEWYORK – Tokoh religius asal Tibet, Dalai Lama dalam sebuah seminar di New York memberi pernyataan seputar nafsu seks. Dia mengibaratkan nafsu seks ibarat gatal.

Dalai mengakui wanita cantik dengan rok mini membuatnya tergoda dan ini merupakan titik lemahnya.

Advertisement

Huffingtonpost, Rabu (23/10/2013), seperti dikutip dari Jezebel.com, biksu dengan nama lengkap Dalai Lama Tenzin Gyatso ini mengungkapkan berbagai hal menarik saat melawat ke New York, Amerika Serikat.

Dalam acara seminar bertajuk “Keagungan Buddha, Kata Bijak dan Kebahagiaan” ini Dalai menjawab sejumlah pertanyaan yang diajukan wartawan.

“Apa benar Anda tidak minum anggur, mengisap tembakau, dan lain-lainnya?” Tanya seorang wartawan CBS, Norah O’Donnel.

Advertisement

Dalai hanya menjawab dengan menggelengkan kepala. Dalai menambahkan dirinya punya cara sendiri untuk bersenang-senang.

Dalam wawancara itu wartawan juga menyinggung tentang perempuan cantik yang pernah diakui Dalai saat wawancara di harian the New York Times pada 1993.

Menjawab pertanyaan itu, dengan sedikit bercanda Dalai mengaku tidak mungkin tidak tergoda dengan kaum hawa. Dalai masih memiliki gairah apalagi kalau perempuan itu memakai rok mini. Tapi dalai punya cara untuk mengatasi ini

Advertisement

“Nafsu diibaratkan gatal. Kalau mau sembuh ya digaruk. Tapi lebih baik tidak punya gatal, kan? Demikian juga keinginan untuk seks. Lebih banyak kedamaian jika kita menghilangkan perasaan itu. Tanpa seks tidak perlu khawatir aborsi dan sebagainya,” ujarnya dengan bijak.

Menurutnya, membujang tidak terlalu menyedihkan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif