Sport
Rabu, 23 Oktober 2013 - 15:24 WIB

PREDIKSI REAL MADRID VS JUVENTUS : Tak Diunggulkan, Conte Tak Gentar

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Antonio Conte. (dok/JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Solopos.com, MADRID – Juventus akan menyambangi markas tim bertabur bintang, Real Madrid, dengan penuh keberanian. Bianconeri, julukan Juventus, tak gentar meski dalam laga penyisihan Grup B Liga Champions di Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis (24/10/2013) dini hari WIB itu, tak diunggulkan.

Juve baru saja meraih hasil mengecewakan di kompetisi domestik. Si Nyonya Tua, julukan lain Juve, secara mengejutkan dibungkam Fiorentina dengan skor 2-4, akhir pekan lalu.

Advertisement

Padahal saat itu, Juve lebih dulu unggul 2-0, hingga babak pertama usai. Namun, di babak kedua, La Viola, julukan Fiorentina, mampu membalikkan keadaan.

Kekalahan itu menjadi modal kurang apik bagi Juve, yang akan menjalani partai bigmatch di kompetisi Eropa. Tak ingin mengulang kesalahan yang sama, Juve pun bertekad membayarnya dengan meraih poin dalam lawatannya ke markas Los Galacticos, julukan Madrid.

“Kami akan memainkan laga kami di Bernabeu melawan salah satu klub tersukses di dunia. Besok [Kamis dini hari], kami akan tahu bagaimana rasanya berada dalam tekanan, tapi kami juga harus bisa melukai mereka,” ujar Conte, dilansir Football Espana, Rabu (23/10/2013).

Advertisement

“Kami menghormati Madrid, tapi kami tidak takut. Kami memasukki lapangan dengan kesadaran atas kemampuan kami. Ini akan sangat sulit, tapi ini menjadi kesempatan kami untuk memberikan segalanya dan memberi bukti pada diri kami sendiri.”

“Hasil besok tak akan berarti banyak dalam kualifikasi, apakah kami menang atau kalah, masih ada tiga pertandingan tersisa. Kami harus membuktikan bahwa kami masuk dalam standard tahapan sepakbola yang hebat, bukan dengan kata-kata, tapi di lapangan.”

“Saya mengangkat topi untuk Carlo Ancelotti atas kariernya yang luar biasa. Hebat memilikinya sebagai pelatihku di Juventus.”

Advertisement

Menghadapi Madrid, Juventus kemungkinan akan mengandalkan Carlos Tevez di lini depan. Sedang, Mirko Vucinic, Fabio Quagliarella dan Stephan Lichtsteiner, harus menepi karena cedera.

Sementara, Madrid tampil lebih percaya diri saat menjamu Juventus. Hal ini tak terlepas dari kemenangan 2-0 Madrid atas Malaga di kancah La Liga.

Beberapa situs sepak bola internasional, juga banyak yang mengunggulkan Madrid ketimbang Juve, seperti Soccerway. Sebanyak 20% responden, Soccerway bahkan mengunggulkan Madrid menang dengan skor 2-1. Sementara, 11,68% lainnya, menjagokan Madrid menang 2-1 dan 10,36 responden lainnya mengunggulkan Madrid menang 3-0.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif