Soloraya
Senin, 21 Oktober 2013 - 08:15 WIB

PILKADA KARANGANYAR : Yuli Ancang-ancang Rancang Perda

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Juliyatmono (Dok/JIBI/Solopos)

Juliyatmono (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, KARANGANYAR –– Calon bupati (Cabub) terpilih, Juliyatmono ancang-ancang merealisasikan program unggulan yang ditawarkan kepada masyarakat saat pemilihan kepala daerah (Pilkada) Karanganyar lalu.

Advertisement

Yuli, panggilan akrabnya, telah merancang peraturan daerah (perda) sebagai payung hukum setelah resmi dilantik sebagai Bupati Karanganyar pada Desember mendatang.

Selama ini, pasangan calon bupati-wakil bupati terpilih, Juliyatmono-Rohadi Widodo selalu berkoordinasi dengan para pejabat teras di lingkungan Pemkab Karanganyar. Koordinasi itu dilakukan agar setelah resmi dilantik dapat segera menjalankan roda pemerintahan di Bumi Intanpari.

“Kami telah merancang perda yang digunakan sebagai payung hukum menjalankan program unggulan selama lima tahun. Tentunya, kami melakukan koordinasi dengan para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Karanganyar secara intensif,” ujar Yuli saat ditemui wartawan di Karanganyar, Minggu (20/10/2013).

Advertisement

Pendidikan Gratis

Menurut Yuli, pihaknya tengah melakukan inventarisir permasalahan bidang pendidikan di Karanganyar. Dia meminta setiap pemerintah desa dan kepala sekolah membantu mendata jumlah siswa yang diikutkan dalam program pendidikan gratis. Program pendidikan gratis bakal diprioritaskan sejak awal. Hasil pendataan tersebut akan disinkronkan dengan database milik instansi terkait. Diharapkan, segala macam persoalan di bidang pendidikan dapat segera terpecahkan.

“Semua anak sekolah berhak mendapatkan pendidikan gratis tak terkecuali. Anggaran pendidikan akan ditanggung langsung
pemerintah daerah,” jelas Yuli.

Advertisement

Pria yang kini masih menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Karanganyar itu juga telah merancang rencana jangka panjang pembangunan Karanganyar selama lima tahun mendatang. Tak hanya pendidikan, berbagai aspek lainnya antara lain infrastruktur, kesehatan, perekonomian menjadi sasaran utama percepatan pembangunan Bumi Intanpari.  Yuli juga siap melanjutkan program kerja yang belum rampung dilaksanakan pada masa kepemimpinan bupati sebelumnya.

Sebelumnya, Bupati Karanganyar, Rina Iriani, meminta setiap SKPD di lingkungan Pemkab Karanganyar segera menyelesaikan program kerja sebelum habis masa kepemimpinannya pada pertengahan Desember mendatang. Dia meminta komitmen setiap SKPD terhadap program jangka panjang yang dilaksanakan selama lima tahun.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif