Sport
Senin, 21 Oktober 2013 - 14:59 WIB

JELANG ARSENAL VS BORUSSIA DORTMUND : Aubameyang Janji Dortmund Lebih Baik

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, LONDON—Penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, berjanji timnya akan tampil lebih baik saat menghadapi Arsenal pada lanjutan Liga Champions Grup F di Emirates Stadium, Rabu (23/10/2013) dini hari WIB.

Dortmund tampil kurang meyakinkan di kancah Bundesliga, akhir pekan lalu. Die Borussen, julukan Dortmund, hanya meraih kemenangan tipis 1-0 atas tamunya, Hannover, di Signal Iduna Park, Sabtu (19/10/2013) malam WIB. Kemenangan itu pun hanya tercipta dari titik putih, yang dilesakkan Marco Reus di menit keempat.

Advertisement

Aubameyang mengaku beberapa pemain Dortmund mengalami kelelahan saat menghadapi Hannover, setelah tampil bersama timnas negaranya di jeda internasional, sepanjang pekan lalu. Namun, runner up Liga Champions musim lalu itu akan siap saat melakoni lawatannya ke markas Arsenal di kancah Liga Champions.

“Kami akan memiliki waktu pulih berikutnya dan kami akan memiliki performa yang lebih baik,” ujar Aubameyang pada situs resmi Bundesliga, Senin (21/10/2013).

“Memiliki pertandingan besar di Liga Champions seharusnya memberi kami motivasi ekstra,” imbuh pemain asal Gabon itu.
Dortmund ke London dengan bekal sekali menang dan sekali kalah dalam babak penyisihan Liga Champions musim ini. Dortmund saat ini berada di urutan dua, dibelakang Arsenal, dengan torehan tiga poin.

Advertisement

Sementara, Arsenal saat ini bertengger di puncak klasemen Grup F. The Gunners, julukan Arsenal, meraih dua kali kemenangan dalam dua laga yang telah dilakoni di babak penyisihan Liga Champions musim ini, yakni saat melawat ke Marseille dan menjamu Napoli.

Aubameyang sadar Arsenal merupakan lawan yang sulit. Namun, ia tak sependapat jika menghentikan Mesut Ozil, merupakan jaminan timnya mampu menghentikan The Gunners.

“Ozil dalam performa hebat dan krusial bagi permainan Arsenal. Tapi mereka juga merupakan tim yang berkualitas. Oliver Giroud, contohnya. Ia juga pemain yang sangat bagus. Saya kenal dengannya sangat baik saat masih bermain di Prancis. Dia striker yang berbahaya.”

Advertisement

“Bermain dengan Arsenal tidak akan mudah sama sekali. Kami harus lebih baik dibanding, yang kami lakukan Sabtu [melawan Hannover].”

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif