Jogja
Minggu, 20 Oktober 2013 - 15:45 WIB

Kelelahan Kuras Sumur, Harjono Tewas

Redaksi Solopos.com  /  Wisnu Wardhana  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kuras sumur (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL–Karto Harjono, 83, warga Dusun Suruh, Desa Hargomulyo, Kecamatan Gedangsari, tewas saat menguras sumur di belakang rumahnya, Sabtu (19/10/2013). Dia tewas diduga karena kelelahan.

Kasi Humas Polsek Gedangsari Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu) Sutaya, saat dihubungi Minggu (20/10/2013) mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB, saat itu Harjono dan anaknya Aris sedang menguras sumur yang tak jauh dari rumahnya.

Advertisement

Setelah beberapa saat menguras sumur, Harjono mengeluh kelelahan kepada anaknya yang berada di atas sumur. Aris pun menyarankan agar ayahnya segera naik dengan tangga yang terbuat dari bambu. “Saat naik tangga korban [Harjono] jatuh,” kata Sutaya.

Mengetahui ayahnya jatuh, Aris minta bantuan warga sekitar untuk menolong. Setelah dievakuasi Harjono sudah tidak bernyawa. Warga pun memanggil tim medis dari Puskesmas terdekat. Tak lama polisi pun datang ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Hasil pemeriksaan medis tidak ditemukan tanda penganiayaan. Korban meninggal kemungkinan karena kelelahan,” tandas Sutaya. Setelah dilakukan pemeriksaan jasad korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif