Para pemain Timnas Indonesia U-23 saat melakoni latihan. (dokJIBI/SOLOPOS)/Agoes Rudianto
Jumat, 18 Oktober 2013 10:38 WIB Arief Junianto/JIBI/Harian Jogja Indonesia Share :

Timnas U-23 Lawan Timor Leste Akan Digelar di Maguwoharjo

Solopos.com, JOGJA–Kejelasan lawan uji coba Timnas U-23 terjawab sudah. Setelah menunggu siapa tim luar negeri yang akan diajak uji coba melawan tim besutan Rahmad Darmawan, PSSI akhirnya membuat agenda pertandingan persahabatan.

Sekretaris Jenderal PSSSI Joko Driyono mengatakan hingga kini, pihaknya baru bisa mengagendakan laga uji coba internasional untuk Timnas U-23 melawan Timnas Timor Leste.Laga uji coba internasional itu rencananya akan digelar 30 Oktober mendatang. Adapun untuk lokasinya, pria asal Ngawi itu mengupayakan agar laga itu bisa digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

“Selain stadion itu memang laik untuk menggelar laga internasional, lokasinya juga berdekatan dengan lokasi TC [training
center] Timnas U-23,” ujarnya, Jumat (18/10/2013).

Pelatih Timnas U 23, Rahmad Darmawan mengakui bahwa pihaknya belum mendapatkan keputusan resmi terkait uji coba itu. Menurut dia, hal itu merupakan kewenangan dari PSSI dan manajemen Timnas.

“Saya di sini sebagai pelatih. Tugas saya untuk mempersiapkan tim ini. Soal uji coba, itu kewenangan manajemen,” ujarnya.

Secara teknis, Rahmad menilai kesiapan anak asuhnya sudah mengalami banyak kemajuan. Hanya, ia masih merasa kurang puas dengan performa barisan depan miliknya. Meski sudah diperkuat oleh Andik Vermansyah dan Oktovianus Maniani, ia
menilai ketajaman lini depannya masih perlu banyak diasah. Tak hanya mereka berdua, nama Syamsir Alam yang pernah digadang-gadang menjadi sumber gol bagi Timnas juga tak kunjung menunjukkan permainan terbaiknya.

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Darmanto Jatman Bercerita Jawa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (15/01/2018). Esai ini karya Bandung Mawardi, seorang kritikus sastra. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Rumah dalam pemahaman peradaban Jawa adalah ruang hidup untuk menjadikan manusia ada dan berada. Pemahaman itu menunjukkan konstruksi…