Sport
Kamis, 17 Oktober 2013 - 14:32 WIB

TRANSFER PEMAIN NBA : Melo Senang Berstatus Free

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Forward New York Knicks, Carmelo 'Melo' Anthony. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, NEW YORK – Forward New York Knicks, Carmelo ‘Melo’ Anthony, mengaku akan menikmati waktu sebagai pemain NBA yang berstatus free agent alias gratis.

Melo saat ini tengah menjalani masa-masa terakhir kontraknya bersama Knicks. Kontrak pemain All Stars NBA ini akan berakhir musim depan dan itu akan membuatnya bebas memilih bergabung dengan tim lain.

Advertisement

Status free agent biasanya membuat sang pemain galau karena memiliki masa depan yang belum pasti. Namun, tidak halnya dengan Melo. Pemain yang turut bergabung ke dalam skuat Amerika Serikat di Olimpiade London 2012 ini justu mengaku senang dan berencana menyelesaikan kontraknya hingga musim panas mendatang, serta mencoba merasakan pasar bebas di bursa transfer.

“Saya ingin menjadi free agen,” ujar Antony dalam wawancara dengan New York Observer, seperti dilansir USA Today, Kamis (17/10/2013) WIB.

“Saya rasa semua orang di NBA bermimpi menjadi free agent sesekali dalam kariernya. Itu seperti Anda memiliki sebuah masa evaluasi. Itu seperti jika Saya berada dalam gym dan memiliki semua pelatih, semua pemilik, semua GM [General Manager] datang ke gym dan hanya mengevaluasi segala hal yang saya lakukan. Jadi ya, saya ingin pengalaman itu.”

Advertisement

Kendati demikian, pernyataan Melo ini bukan berarti akan membuatnya meninggalkan New York. Bahkan jika Melo memilih menyelesaikan kontraknya hingga akhir musim nanti, New York kemungkinan akan memberikan penawaran baru. Selain New York diyakini juga akan memberikan penawaran dengan jumlah uang lebih besar dibanding tim lain.

Mengacu aturan liga, Knick bisa mengajukan tawaran selama lima tahun untuk Anthony dengan nilai US$125 juta atau sebesar Rp1,3 triliun. Sementara, kontrak terbesar dari tim lain yang bisa diajukan kepada Melo hanya berkisar US$95 juta atau Rp1 triliun, untuk jangka waktu empat tahun.

Dalam kesempatan itu, Anthony juga menjelaskan keinginannya menjajal status free agent bukan berarti membuatnya ingin meninggalkan New York.

Advertisement

“Saya datang ke New York dengan satu alasan. Saya ingin ke sini dan mengambil tekanan tampil di New York. Jadi satu hal yang ingin saya katakana pada para penggemarku : Jika Anda tak mendengarnya dari saya, berarti itu tidak benar,” imbuh Melo.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif