Entertainment
Kamis, 17 Oktober 2013 - 02:30 WIB

Taylor Swift Buka Sekolah Musik Country

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Taylor Swift saat peresmian Taylor Swift Education Center (whatlotspots.blogspot.com)

Solopos.com, SOLO — Di balik kesuksesan Taylor Swift dengan empat album studionya, musisi berambut pirang itu masih ingat tempatnya memulai karier, Nashville, Tennessee, Amerika Serikat. Di sana, dia menyumbang untuk berbagai hal, termasuk pendidikan.

Swift, Sabtu (12/10) lalu, membuka sebuah lembaga pendidikan bernama Taylor Swift Education Center di Country Music Hall of Fame and Museum, Nashville. Penyanyi berambut pirang itu juga mendonasikan dana US$4 juta untuk lembaga ini.

Advertisement

“Ini menjadi sumbangan artis secara individu terbesar dalam sejarah [Country Music] Hall of Fame,” ungkap sebuah pernyataan yang dirilis di situs taylorswift.com, Sabtu.

Swift memang memiliki perjalanan panjang bersama Country Music Hall of Fame, termasuk saat dia menandatangani kontrak rekaman di tempat tersebut. Di tempat itu pula Swift manggung kali pertama, tepatnya di alun-alun gedung tersebut. Dia juga meluangkan waktunya dalam berbagai pertunjukan penggalangan dana serta menyumbangkan beberapa benda untuk dipamerkan di museum itu.

Taylor Swift Education Center yang terdiri atas dua lantai memiliki tiga kelas, sebuah laboratorium pembelajaran, dan galeri untuk memamerkan karya anak-anak. Fasilitas ini meningkatkan kapasitas ruang pendidikan di Country Music Hall of Fame and Museum hingga tujuh kali. Sebelumnya, museum tersebut hanya memiliki satu ruang kelas.

Advertisement

Ruang kelas baru ini berdekatan dengan studio desain. Di sana ada display tematik dan lusinan instrumen yang bisa dieksplorasi oleh siswa. Sedangkan galeri untuk anak-anak berada di lantai dua sebagai ruang pameran interaktif. Kelas dan laboratorium tersebut kini sudah dibuka. Namun ruang galeri baru akan dibuka pada Maret 2014.

Meskipun Swift telah “menyeberang” ke jalur musik yang lebih populer, akar musik country-nya masih dia rasakan. Setelah membuka pusat pendidikan musik country tersebut, Swift menerima penghargaan sebagai Songwriter-Artist of The Year. Ini merupakan kali keenam Swift menerima penghargaan tersebut dari Nashville Songwriters Association International. Swift juga kembali ke Nashville untuk ambil bagian dalam beberapa program pendidikan di tempat dia mengawali karirnya itu.

“Kami telah membicarakan berbagai program yang bisa melibatkan dirinya,” kata Swift seperti dilansir rollingstone.com, Minggu (13/10) lalu. “Aku tidak suka menyebutnya sebagai kuliah karena kedengarannya aku meneriaki orang-orang. Tapi aku bisa bertanya-jawab dengan para siswa di sini dan diskusi para penulis lagu akan sangat menyenangkan.”

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif