News
Kamis, 17 Oktober 2013 - 23:20 WIB

KAPOLRI BARU : Sutarman Terinspirasi Kejujuran Gus Dur

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Calon Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Komjen Pol Sutarman mengaku kejujuran mantan Presiden K.H. Abdurrahman Wahid yang pernah dilayaninya sebagai ajudan banyak memberikan inspirasi untuk melakukan hal yang sama. Ia mengaku terinspirasi oleh kejujuran Gus Dur.

“Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur sangat baik. Beliau apa adanya. Beliau jujur. Kejujuran beliau ini menginspirasi saya,” kata Sutarman pada saat uji kelayakan dan kepatutan di hadapan Komisi III DPR, Kompleks Perkantoran Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (17/10/2013).

Advertisement

Proses uji kepatutan dan kelayakan calon Kapolri berlangsung sejak pagi dan hingga malam. Hingga Kamis malam, Komjen Sutarman masih menjawab puluhan pertanyaan anggota Dewan.

Sebelumnya, Komjen Sutarman mendapatkan pertanyaan terkait penilaian dirinya atas Presiden Gus Dur. Sutarman merupakan mantan ajudan Presiden Gus Dur. Selain itu ada pertanyaan apakah calon berani melakukan keterbukaan. Sutarman menjelaskan dirinya siap jika diperlukan keterbukaan.

“Soal keterbukaan, saya siap, dalam proses uji kelayakan ini saya tidak lakukan lobi-lobi khusus. Terkait soal apakah siap dites urine, saya sekarangpun, siap dites urine,” kata Sutarman. Lebih lanjut Sutarman juga menegaskan bahwa dalam mengikuti uji kepatutan dan kelayakan calon Kapolri, ia tidak memiliki tim lobi maupun membentuk tim apapun.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif