News
Kamis, 17 Oktober 2013 - 15:00 WIB

HHF Dirikan Sekolah untuk Korban Bencana

Redaksi Solopos.com  /  Wisnu Wardhana  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi kegiatan belajar di kelas (JIBI/Harian Jogja/Solopos)

Harianjogja.com, JOGJA–Happy Hearts Fund (HHF) Indonesia mendirikan 10 sekolah bagi korban bencana di Indonesia, tiga di antaranya berada di DIY. Selain mendirikan sekolah, HHF juga berencana meresmikan kantor perwakilan di Indonesia.

CEO HHF- Indonesia Sylvia Beiwinkler mengatakan, sejak diresmikan pada 2005 silam, HHF telah membangun kembali sebanyak 60 sekolah di Indonesia. Dari jumlah tersebut, sebanyak 36 sekolah berada di DIY. “HHF Indonesia merupakan bagian dari HHF International yang berkantor pusat di New York. Didirikan oleh Petra Nemcova, seorang supermodel dunia yang merupakan korban selamat pada bencana Tsunami 2004 di Thailand,” ungkapnya dalam siaran pers yang diterima Harian Jogja, Rabu (16/10/2013).

Advertisement

Selama ini, sambungnya, HHF memfokuskan pembangunan pada pendidikan dasar. Organisasi nirlaba tersebut, katanya, memiliki cita-cita untuk mengembalikan kembali harapan dengan menyediakan sekolah yang baru dan pendidikan yang lebih baik bagi mereka yang sangat membutuhkan. “Pada 21 Oktober mendatang, kami akan mengadakan peresmian sekolah untuk TK Bina Putra, Kalimanggis RT 7 RW 7 Sindumartanim, Ngemplak, Sleman,” ujarnya.

Peresmian sekolah tersebut rencananya akan dihadiri oleh pengurus HHF Indonesia Charmie Hamami dan Vice President dari PT Lautan Luas Tbk Jimmy Masrin. “Kami juga didukung oleh pemerintah DIY. Kami juga memberikan award kepada Sri Sultan Hamengku Buwono X atas dukungan dan support beliau dalam pendidikan khususnya di DIY,” tutup Sylvia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif