INDONESIA UNGGUL Pemain Indonesia, Greg Nwokolo, merayakan gol ke gawang Timnas Filipina di Stadion Manahan, Solo, Rabu (14/08/2013) malam. JIBI/SOLOPOS/Maulana Surya)
Senin, 14 Oktober 2013 14:42 WIB Imam Yuda Saputra/JIBI/Solopos Internasional Share :

JELANG INDONESIA VS CHINA
Timnas Senior Terpicu Semangat Garuda Muda

Solopos.com, JAKARTA – Semangat tinggi diusung para pemain Timnas Indonesia saat menjamu China pada lanjutan kualifikasi Piala Asia di Stadion Gelora Utama, Bung Karno, Jakarta, Selasa (15/10/2013).

Terpicu dengan kesuksesan para pemain juniornya, Timnas U-19, yang lolos  ke Piala Asia U-19 dengan mengalahkan Korsel 3-2 di Stadion Gelora Utama, Bung Karno, Sabtu (12/10/2013) malam WIB, skuat Senior berambisi mendapatkan poin pertamanya di babak kualifikasi dengan mengalahkan China.

Selain itu, laga ini juga akan jadi pertaruhan penampilan timnas senior yang akan dibandingkan dengan timnas U-19 yang telah meraih prestasi.

”Timnas U-19, mereka main sangat semangat yang tinggi. Semua orang bangga dengan mereka. Mereka bermain dengan hati. Tapi kami juga punya semangat yang sama. Kami harus mengakui kualitas junior dan senior beda. Dan kami harus berusaha,” ujar bek timnas Victor Igbonefo, dilansir detik.com, Senin (14/10/2013).

Menurut Victor dirinya akan berjuang habis-habis demi menjaga pertahanan Indonesia. Oleh sebab itu, dia bersama timnya sudah mempersiapkan strategi untuk mengantisipasi kekuatan China.

”Kami yakin bisa tampil maksimal dan memenangkan pertandingan. Kami sudah menonton pertandingan mereka. Mereka sangat bagus. Tapi kami sudah mencoba mengantisipasi mereka saat latihan.

”Saya harap berjalan baik, mereka memainkan bola punya visi bermain erat. Kami harus antisipasi gelandang yang muncul, kami sudah terapkan di latihan. Semoga latihan diterapkan berjalan dengan apa yang ditonton. Kemudian mereka bermain seperti apa dan kami antisipasi,”

Harapan serupa juga diungkapkan oleh kiper I Made Wirawan. Bangga dengan kesuksesan timnas U-19, dia berharap timnya bisa memberikan yang terbaik.

”Saya belum tau, kiper utama yang akan diturunkan. Semua masih berpeluang. Tapi kalau saya diturunkan. Tentunya saya siap. Semoga kesuksesan U-19 bisa dijadikan motivasi untuk bisa memberikan yang terbaik,” timpal kiper Persib Bandung itu.

lowongan pekerjaan
PT Sejati Cipta Mebel, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…