Soloraya
Senin, 14 Oktober 2013 - 08:29 WIB

JELANG IDUL ADHA : 200 Titik Lokasi Salat Id Disiapkan

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Salat Ied (Dok/JIBI/Solopos)

Ilustrasi Salat Ied (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, KARANGANYAR — Sekitar 200 titik lokasi di Karanganyar disiapkan untuk pelaksanaan Salat Idul Adha pada Selasa (15/10/2013).

Advertisement

Sementara para unsur Muspida Karanganyar akan menunaikan salat Id di Alun-alun Karanganyar.Kasi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Kemenag Karanganyar,Yusuf, mengatakan jumlah lokasi salat Id tak mengalami penambahan dibanding tahun lalu.

Di setiap desa terdapat minimal satu titik lokasi salat Id. Sementara lokasi salat Ied di wilayah Karanganyar Kota sekitar kurang lebih 10 lokasi antara lain Alun-alun Karanganyar, halaman Gedung DPRD Karanganyar,Stadion 45 Karanganyar, halaman Gedung Dakwah Muhammadiyah Karanganyar, masjid Mapolres Karanganyar.

“Tak ada bedanya dengan tahun sebelumnya, para unsur Muspida akan menunaikan salat di Alun-alun Karanganyar,” katanya saat dihubungi Solopos.com, Minggu (13/10/2013).

Advertisement

Biasanya setelah menunaikan salat Id, para unsur Muspida menyaksikan penyembelihan hewan kurban di Masjid Agung Karanganyar. Daging hewan kurban lalu dibagi-bagikan kepada warga Karanganyar maupun sesama yang membutuhkan.  Pihaknya telah melakukan koordinasi dengan para panitia pelaksanaan salat Id di setiap kecamatan.

Pihaknya juga telah menyiapkan area parkir kendaraan bermotor di setiap lokasi. Agar tak mengganggu arus lalu lintas maka pelaksanaan salat Id dilaksanakan di area terbuka atau di halaman gedung. “Semuanya sudah siap, kami juga telah koordinasi langsung dengan kepolisian,” jelasnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif