Soloraya
Sabtu, 12 Oktober 2013 - 16:18 WIB

KECELAKAAN KLATEN : Sopir Mobil Diduga Mabuk, Penumpang Tewas

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan. (JIBI/Solopos/Dok.)

ilustrasi kecelakaan (Dok/Solopos)

Solopos.com, KLATEN — Satu penumpang Toyota Hilux berplat nomor AD 1774 MV tewas setelah mobil yang dikemudikan Andry Ariyanto, 22, warga Gatak, Delanggu menabrak jembatan kecil di Jl Solo-Jogja, Jetis, Klepu, Ceper, Klaten Sabtu (12/10/2013) dini hari. Diduga Andry mengemudi dalam keadaan mabuk sehingga tidak bisa mengendalikan laju mobilnya.

Advertisement

Informasi yang dihimpun Solopos.com dari Satlantas Polres Klaten, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 02.30 WIB, Sabtu.

Kecelakaan tunggal itu bermula saat mobil Toyota Hilux melaju kencang dari arah Klaten menuju Solo di Jl Jogja-Solo.

Selain Andry, di dalam mobil tersebut juga ada dua penumpang lainnya. Penumpang tersebut adalah Bagus Adiguno, 27, warga Purbayan RT 002/006 Tlobong, Delanggu dan Angga, 22, warga Gatak, Delanggu.

Advertisement

Sesampainya di Klepu, Ceper, mobil tersebut terperosok ke sebuah parit dan akhirnya berhenti setelah menabrak jembatan kecil. Kecelakaan itu mengakibatkan salah satu penumpang mobil, Bagus Adiguno, tewas di lokasi kejadian. Bagus meninggal setelah lehernya patah, dagu sobek dan tangan kirinya patah.

Sementara, sang pengemudi, Andri dan penumpang yang lainnya, Angga mengalami luka berat. Andri mengalami luka sobek pada bagian pipi kiri, sobek pada ibu jari kaki dan bibirnya lecet. Sedangkan Angga mengalami luka berat dengan muntah darah.

Kanit Laka Satlantas Polres Klaten, Iptu Dedik Agus P, mengatakan dari olah tempat kejadian perkara, pihaknya menduga pengemudi dalam keadaan mabuk. Pihaknya juga menduga pengemudi kurang mahir dalam mengendalikan mobil.

Advertisement

“Mulut pengemudi berbau alkohol, sehingga diduga terpengaruh alkohol dan tidak bisa mengendalikan laju mobilnya,” ungkapnya saat dihubungi Solopos.com, Sabtu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif