Jogja
Sabtu, 12 Oktober 2013 - 22:36 WIB

KAPAL TERDAMPAR : Dua Ditemukan, Tim SAR Cari Enam Lagi

Redaksi Solopos.com  /  Maya Herawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - KAPAL NELAYAN KARAM

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Tim Search And Rescue (SAR) Gabungan berhasil menemukan dua mayat awak kapal KM Akau Jaya Sembilan, Sabtu (12/10/2013). Hingga pukul 18.00WIB enam awak kapal lain masih dalam pencarian.

Koordinator SAR Pos II Baron Marjono menuturkan mayat pertama ditemukan di perairan sebelah barat Pantai Ngobaran, Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari dalam kondisi sudah rusak.

Advertisement

Mayat kedua ditemukan di depan Pantai Ngrenehan sekitar pukul 15.30 WIB. Jenazah dievakuasi menggunakan mobil ambulans. Adapun ciri-ciri mayat yakni tidak pakai baju hanya celana dalam, gigi atas ompong, gigi bawah sebelah kanan ompong dengan tinggi badan sekitar 165 cm.

“Kemungkinan besar mayat kedua merupakan Alexander [Mualim I] karena hampir sesuai dengan ciri-ciri yang diberikan istrinya, Kristiana. Tapi kami masih menunggu konfirmasi lebih lanjut,” lanjut dia. Kedua jenazah langsung dilarikan ke RS Sardjito usai diperiksa di Pos SAR Baron.

Penemuan mayat ini sesuai dengan prediksi tim SAR berdasarkan pengalaman pada kasus-kasus sebelumnya ketika korban sudah tenggelam maka akan kembali mengapung pada hari ketiga.

Advertisement

Hingga malam ini total baru tiga mayat awak kapal yang ditemukan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif