Sport
Kamis, 10 Oktober 2013 - 15:14 WIB

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2014 : Buffon Dukung Totti Kembali ke Timnas

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Francesco Totti (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Solopos.com, ROMA – Penjaga gawang Italia sekaligus Juventus, Gianluigi Buffon, mengaku senang seandainya kapten AS Roma, Francesco Totti, kembali bergabung ke timnas. Menurut Buffon, Totti merupakan pemain yang konsisten dan sanggup membuat perbedaan dalam sebuah tim yang dibelanya.

Totti saat ini memang telah menginjak usia 37 tahun. Namun, penampilan penyerang Il Lupi, julukan Roma, itu seakan tak menunjukkan penurunannya.

Advertisement

Il Capitano Roma itu menjadi sosok sentral penampilan sempurna Roma sepanjang musim ini. Hingga pekan ketujuh, Il Lupi selalu tampil fantastis dengan meraih kemenangan, yang membuatnya bertengger di puncak klasemen sementara Seri A Liga Italia.

Penampilan moncer Totti ini membuat berbagai media di Italia membuat spekulasi dirinya akan kembali dipanggil ke dalam skuat Italia. Totti diharapkan turut disertakan dalam skuat La Nazionale, julukan Italia, di Piala Dunia 2014 Brazil.

Jelang laga kualifikasi Piala Dunia melawan Denmark di Kopenhagen, Sabtu (12/10/2013) dini hari WIB, Buffon dalam konferensi pers mengaku antusias menyambut kedatangan kembali Totti. Ia mengaku Totti akan menjadi sebuah aset yang berharga bagi La Nazionale.

Advertisement

“Totti adalah abadi sebagai seorang pemain,” ujar Buffon dilansir Football Italia, Kamis (10/10/2013). “Dalam performanya, dia bisa membuat perbedaan di mana saja. Dia membuktikan untuk menjadi juara.”

Italia masih harus menjalani dua laga kualifikasi, yakni melawan Denmark di Kopenhagen dan Armenia di Naples, Selasa (16/10/2013). Dua laga ini sudah tak berpengaruh bagi Italia, karena telah mengamankan tiketnya ke Brazil 2014.

Meski demikian, Buffon meminta rekan-rekannya tetap serius dan berusaha meraih kemenangan.

Advertisement

“Kami harus menemukan kekuatan untuk menghormati proses kualifikasi ini. Bermain buruk untuk tim nasional, dalam setiap tahap, tidak akan menyenangkan siapa pun,” imbuh kapten Italia itu.

“Hal terbaik bagi sepak bola Italia yang bisa kami lakukan adalah memenangkan pertandingan ini. Kami harus menjadi titik acuan untuk sepak bola di negara ini.”

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif