Sport
Rabu, 9 Oktober 2013 - 14:36 WIB

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2014 : Lawan Denmark, Italia Jajal Tridente Anyar

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Penyerang Fiorentina, Giuseppe Rossi (kiri). DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, ROMA – Italia memiliki kesempatan menjajal formula anyarnya, yakni formasi tridente baru, saat menghadapi Denmark pada kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Eropa Grup B.

Menghadapi Denmark di Parken, Kopenhagen, Sabtu (12/10/2013) dini hari WIB. Italia kemungkinan tak terlalu berambisius. Ini menyusul posisi Italia yang sudah berada di zona aman dengan memastikan tiketnya ke putaran final Piala Dunia 2014 di Rio de Janeiro, Brazil.

Advertisement

Kondisi ini membuat Italia memiliki kesempatan untuk melakukan beberapa eksperimen. Salah satunya yakni menggunakan formasi tridente atau tiga penyerang, yang berisi Mario Balotelli, Giuseppe Rossi dan Antonio Candreva.

Sebelumnya, ketiga pemain itu belum pernah dipasangkan secara bersamaan. Gli Azzuri, julukan Italia, pada laga sebelumnya menurunkan tiga penyerang yang berisi Dani Osvaldo, Alessio Cerci dan Alessandro Florenzi.

Dalam laga kualifikasi sebelumnya, Rossi belum pernah dipanggil. Ia lama tak mengisi skuat timnas setelah mengalami cedera berkepanjangan.

Advertisement

Namun, di awal musim ini Rossi menunjukkan perkembangan yang signifikan. Eks pemain Manchester United dan Villarreal ini pun kembali mendapat tempat di skuat La Nazionale, julukan lain Italia.

Rossi mengaku senang dipanggil kembali di timnas. Meski demikian, hal itu belum menjamin dirinya bakal dibawa ke Brazil, tahun depan.

“Perjalanan saya menuju pemulihan masih terus berlanjut, tapi saya senang bisa kembali ke Nazionale. Rasanya seperti kembali ke rumah,” ujar Rossi dalam sesi jumpa pers dilansir Football Italia.

Advertisement

“Saya berharap ini bisa menjadi titik awal bagi saya. Ini sebuah kehormatan bisa mewakili Italia dan ada banyak orang Italia di New Jersey, yang mengikuti Nazionale,” imbuh pemain kelahiran Amerika ini.

“Saya berbicara dengan Cesare Prandelli [pelatih Italia] tentang tingkat kebugaranku dan kami semua setuju dengan pendekatannya. Saya senang berada di sini, khususnya setelah beberapa lama.”

Namun, meski berkesempatan menjajal formula baru, Italia kemungkinan tak akan bisa menurunkan dua pemain mudanya, yakni gelandang asal Paris Saint Germain (PSG), Marco Verratti dan penyerang Napoli, Lorenzo Insigne. Kedua pilar Italia di Piala Eropa U-23 ini diragukan kondisinya setelah absen dalam latihan karena cedera ringan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif