Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters
Rabu, 9 Oktober 2013 18:28 WIB Imam Yuda Saputra/JIBI/Solopos Balap Share :

JELANG MOTOGP MALAYSIA
Setelah Ditabrak Marquez, Pedrosa Sempat Tak Bisa Jalan

Solopos.com, SEPANG –Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, mengaku sempat tak bisa berjalan selama tiga hari setelah insiden tabrakan dengan rekan setimnya, Marc Marquez, di MotoGP Aragon, dua pekan lalu. Namun, kini rider asal Spanyol itu yakin bahwa dirinya akan fit saat melakoni balapan MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (13/10/2013) nanti.

Pedrosa mengalami tabrakan setelah mengalami sedikit senggolan dengan Marquez. Dalam kontak kedua pembalap Repsol Honda itu, kabel sistem kontrol traksi Pedros putus akibat disenggol Marquez.

Ketika Pedrosa hendak mempercepat motornya untuk mengejar Marquez,  berharap bantuan elektrik untuk mendorongnya, ia justru terjatuh.
Meskipun kecelakaan itu tak membuatnya mengalami cedera serius, Pedrosa mengaku dirinya sempat mengalami kesakitan beberapa lama.

“Secara fisik itu merupakan pekan yang sulit, saya tak bisa berjalan selama tiga hari karena rasa sakit di pinggul. Tapi itu mulai membaik setiap harinya, jadi saya berharap bisa mendapat kondisi yang sempurna untuk akhir pekan nanti,” ujar Pedrosa dikutip Autosport, Rabu (9/10/2013).

Pihak pengelola MotoGP berencana menggelar sidang terkait insiden Pedrosa-Marquez ini. Sidang rencana digelar Kamis (10/10/2013) waktu setempat, sebelum MotoGP Malaysia digelar.

Juara dunia MotoGP, Jorge Lorenzo, kepada media Italia setelah insiden di Aragon, mengatakan bahwa itu adalah sebuah contoh bagaimana Marquez menempatkan dirinya dan pembalap lain dalam sebuah risiko. Sementara, Pedrosa mengkritik keputusan pihak ofisial yang selama ini terlalu ringan hingga membuat tindakan seperti yang dilakukan Marquez acap dilupakan.

Di sisi lain, Marquez mengaku pasrah dengan keputusan sidang nanti. “Tidak ada yang bisa banyak kami lakukan. Kami perlu menunggu dan mengamati apa yang mereka katakan.”

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…