Sport
Selasa, 8 Oktober 2013 - 19:04 WIB

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2014 : Rossi Abaikan Panggilan Timnas Italia?

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Penyerang Fiorentina, Giuseppe Rossi (kiri). DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, FIRENZE – Striker Fiorentina, Giuseppe Rossi, senang dipanggil kembali masuk Timnas Italia. Namun, agen Rossi, Andrea Pastorello, berharap Rossi mengabaikan panggilan Cesare Prandelli, pelatih Italia, dan fokus memulihkan kondisinya hingga benar-benar prima.

Rossi sempat menjadi langganan timnas beberapa musim lalu. Namun dalam dua musim terakhir, eks striker Villarreal itu harus menepi akibat mengalami cedera ligamen di lututnya berulang kali.

Advertisement

Kini setelah tampil apik bersama Fiorentina di awal musim ini, dengan melesakkan enam gol dalam sembilan laga, Rossi kembali masuk radar Gli Azzuri. Ia diharapkan bisa tampil saat Italia melakoni laga kualifikasi Piala Dunia 2014, medio pekan ini.

Kendati demikian, Pastorello justru tidak senang. Ia menilai panggilan timnas datang terlalu cepat dari rentetan cedera yang dialami Rossi.
“Sebenarnya, saya berharap dia tak dipanggil oleh Pelatih [Cesare Prandelli] karena dia tampaknya kelelahan setelah mengalami cedera betis, baru-baru ini,” ujar Pastorello kepada Radio Toscana, seperti dilansir Football Italia, Selasa (8/10/2013).

“Jelas dia senang dengan seleksi itu, tapi saya berharap dia bisa menggunakan jeda internasional untuk beristirahat karena dia telah digunakan terlalu banyak dari yang diharapkan sejauh ini.”

Advertisement

“Tujuannya masih tetap mendapatkan tempat di Piala Dunia, sehingga saya mengerti Prandelli ingin melihat bagaimana dia menyatu dengan rekan-rekan setim.”

Rossi tak bermain untuk Italia sejak Oktober 2011. Italia memang sudah memastikan tempatnya lolos ke Piala Dunia 2014 di Brazil. Meski demikian, Gli Azzuri masih menyisakan dua laga kualifikasi tersisa, yakni melawan Denmark dan Armenia, sepanjang pekan ini.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif