Sport
Selasa, 8 Oktober 2013 - 20:03 WIB

ATLETIK : Farah dan Bolt Atlet Terbaik Versi IAAF

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Usain Bolt. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, LONDON- Pelari asal Inggris, Mo Farah, bersama pelari asal Jamaika, Usain Bolt, dianugerahi penghargaan sebagai atlet terbaik dunia 2013 oleh  Asosiasi Atletik Internasional (IAAF), Selasa (1/10/2013).

Seperti dilansir Daily Mirror, Farah belum lama ini telah membukukan rekor baru di Inggris dan Eropa untuk kategori lari jarak 1.500 meter. Rekor terbaru tersebut ia catatkan dalam event yang digelar di Monaco, Perancis, beberapa waktu lalu.

Advertisement

Farah sebelumnya mencatatkan diri menjadi pelari tercepat untuk jarak 5.000 meter dan 10.000 meter saat gelaran kejuaraan dunia di Moskow, Rusia, Agustus lalu.

Sementara itu,  Bolt memenangkan tiga medali di Moskow dalam lomba lari 100 meter, 200 meter dan 4 x 100 meter. Hasil tersebut mengantarkannya menjadi atlet paling sukses dalam sejarah kejuaraan dunia dengan mengemas total delapan medali emas.

Yang menarik, IAAF juga mencantumkan nama pelari AS, LaShawn Merritt, dalam daftar 10 atlet terkuat setelah dirinya sukses menggondol dua medali emas di Moskow pada event yang sama dengan Farah dan Bolt. Emas tersebut ia sumbang dari kategori 400 meter dan 4 x 400 meter. Ia meraih emas setelah menjalani skorsing atas penggunaan doping selama 21 bulan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif