News
Senin, 7 Oktober 2013 - 23:15 WIB

SOLORAYA CREATIVE EXPO : Singkong Siap Jadi Kuliner Kreatif

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Soloraya Creative Expo 2013 yang digagas Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Solo, 20-24 November, bakal mengunggulkan produk kreatif sektor kuliner yaitu pengembangan pangan berbahan dasar singkong.

Wakil Ketua Kadin Solo, Priyo Hadi Sutanto, mengatakan pameran kuliner kreatif akan menempati vanue di Diamond Convention Center.

Advertisement

Dia menyebut beberapa perusahaan kuliner dan pangan yang siap berpartisipasi antara lain Sriboga, Sido Muncul, WingsFood serta PT Tiga Pilar Sejahtera (TPS).
“Tiga Pilar akan menggandeng akademisi dan pemerintah daerah untuk pengembangan pangan singkong. Sementara kami akan berperan  dalam sisi bisnisnya,” kata Priyo yang juga pemilik TPS, saat ditemui Solopos.com, di Kantor Kadin Solo, Senin (7/10/2013).

Dia menyebut kreatifitas dalam pengembangan pangan ini tidak hanya dari inovasi pangan yang diciptakan. Tetapi juga sinergi antara akademisi yaitu Universitas Negeri Jember, pemerintah dalam hal ini Kabupaten Wonogiri serta pihak industri yaitu TPS.

“Singkong itu dibuat menjadi mie, roti bahkan nasi mutiara. Sebenarnya produk ini sudah dibuat dan dalam pameran kreatif itu kami juga akan mendorong diversifikasi pangan nonberas.”

Advertisement

Sementara itu mengenai persiapan Soloraya Creative Expo 2013, Ketua Kadin Solo, Sri Haryanto MT mengatakan dalam pekan ini pembuatan vanue di Beteng Vastenburg mulai dibangun. Seperti diketahui, dalam pameran tersebut Benteng Vastenburg sebagai host pameran akan dikemas menjadi serupa rumah tembakau berbahan dasar bambu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif