Soloraya
Senin, 7 Oktober 2013 - 20:30 WIB

SINTAWATI SRAGEN : Pemkab Akan Tambah Alokasi

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SRAGEN — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen akan meningkatkan alokasi dana beasiswa siswa pintar warga Sukowati (Sintawati) Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Pulau Jawa pada 2014.

Kepala Unit Pelayanan Terpadu Penanggulangan Kemiskinan (UPTPK) Kabupaten Sragen, Suyadi, menyampaikan Pemkab Sragen membiayai 68 mahasiswa dari Sragen yang menuntut ilmu di PTN di Pulau Jawa sejak tahun 2012-2013.

Advertisement

Adapun perincian tersebut Pemkab Sragen membiayai 32 mahasiswa pada 2012 dan 36 mahasiswa pada 2013. Masing-masing mahasiswa menerima Rp600.000 per bulan untuk biaya hidup dan biaya pendidikan Rp2 juta per semester.

Dia juga menjelaskan alokasi dana Sintawati PTN mengalami peningkatan dari Rp200 juta pada 2012 menjadi Rp447.200.000 pada 2013.

Salah satu penerima beasiswa Sintawati PTN, warga Dukuh Sendangrejo RT 002/001, Gilirejo, Nico Andi Wauran.

Advertisement

Anak kedua dari Koordinator Forum Perjuangan Rakyat Kedungombo (FPRK), Paris Rajanto, itu mengambil Fakultas Hukum, Universitas Semarang (Unes). Paris mengaku senang anaknya mendapat beasiswa Sintawati PTN. Hal itu karena tidak banyak warga Gilirejo dapat menyekolahkan anaknya hingga perguruan tinggi.
Bupati Sragen, Agus Fatchur Rahman, menuturkan akan menambah kuota beasiswa Sintawati hingga 50 orang pada 2014. Namun Bupati Agus enggan gegabah memutuskan hal itu. Bupati Agus menyerahkan proses seleksi kepada UPTPK Kabupaten Sragen.

Bupati Agus menitipkan pesan agar mahasiswa yang memperoleh beasiswa Sintawati PTN menjadi pendorong bagi anak-anak dari warga miskin lain di Kabupaten Sragen untuk meraih mimpi dan meningkatkan prestasi.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif