Sport
Senin, 7 Oktober 2013 - 19:20 WIB

PREDIKSI TIMNAS INDONESIA U-19 VS LAOS U-19 : Garuda Muda Optimistis Menang

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Skuat Timnas Indonesia U-19 (JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, JAKARTA – Optimistis tinggi dihembuskan Timnas Indonesia U-19 saat menghadapi Laos U-19 pada laga pembuka penyisihan Grup G kualifikasi Piala AFC di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (8/10/2013) malam WIB. Skuat Garuda Muda, julukan Timnas U-19, yang baru saja merebut juara Piala AFF U-19 2013, yakin mampu mengatasi perlawanan Laos.

Garuda Muda akan menjalani petualangannya di kualifikasi Grup G Piala AFC mulai Selasa-Sabtu (8-12/10/2013). Selain menghadapi Laos, Indonesia juga akan ditantang Filipina, Kamis (10/10/2013) dan Korea, Sabtu.

Advertisement

Menghadapi Laos, Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, mengaku telah menyiapkan tim dengan baik. Tim ini didapat setelah melakukan latihan keras meski kerangka utama tim sudah terbentuk saat turun di Piala AFF beberapa waktu lalu.

Nama Evan Dimas, Dio Permana, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, Muhammad Dimnas Drajad, Angga Febriyanyo Putra, Putu Gede Juni Antara, Muhammad Sahrul Kurniawan dan Ravi Murdianto kemungkinan besar akan menjadi andalan untuk menggempur Laos.

“Kami harus harus bisa memaksimalkan pertandingan besok. Kami tidak boleh terlena. Semuanya butuh kerja keras,” kata Indra dilansir Antara, Senin (7/10/2013).

Advertisement

Peluang untuk meraih poin maksimal bagi Tim Garuda Muda memang cukup terbuka. Apalagi Laos  dipastikan tidak turun dengan kekuatan penuh karena ada tiga pilar yang mengalami cedera.

Tiga pemain yang absen adalah kapten tim Lembo Saysana, gelandang Phoutthasay Khochlern dan penjaga gawang utama, Soukthavy Soundala.

“Memang ada beberapa pemain yang cedera. Tapi kami akan memaksimalkan pemain yang ada. Turun di Piala AFF dan latihan yang cukup bagus membuat kami optimistis mampu memberikan yang terbaik,” kata asisisten pelatih Laos, Phoutpasong Sengdalavong.

Advertisement

Phoutpasong Sengdalavong mengakui jika persaingan di Grup G sangat ketat.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif