News
Senin, 7 Oktober 2013 - 04:41 WIB

KISAH UNIK : Wow! 900 Sopir Angkot Belum Berusia 17 Tahun

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi angkutan kota (angkot) (JIBI/Solopos/Antara/ilustrasi)

Solopos.com, BEKASI — Fakta yang dilaporkan Kantor Berita Antara, Minggu (6/10/2013), ini mencerminkan betapa karut marut pengelolaan Republik ini: Sekitar 900 supir angkutan kota (angkot) di Bekasi diperkirakan belum berusia 17 tahun. Fakta yang tentu bikin Anda berdecak kaget itu dikemukakan Ketua Organisasi Pengusaha Nasional Indonesia Angkutan Bermotor di Jalan (Organda) Kota Bekasi, Jawa Barat, Hotma S. Pane di Bekasi.

Sama mengagetkan. Dia juga mencatat sekitar 2.000 sopir angkutan umum di wilayah setempat belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). “Jumlah ini semakin merajalela dari tahun ke tahun,” katanya lalu mengatakan persoalan itu  menjadi pembahasan serius di internal Organda Kota Bekasi.

Advertisement

Pihaknya mengusulkan solusi pembuatan SIM secara kolektif bagi supir angkot. Menurut dia, program tersebut diyakini tidak akan membebani pengusaha karena pemohonnya dapat mencicil biaya pembuatan SIM. “Bagi anggota yang telah memiliki SIM, secara otomatis akan dilengkapi dengan seragam sopir sebagai identitas resmi Organda,” katanya.

Menurut dia, Organda telah menyiapkan sekitar 30 ribu seragam untuk anggotanya agar terhindar dari “sopir tembak” juga tindakan kriminal yang selama ini memperburuk citra supir angkot.

 

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif