JELANG TIMNAS INDONESIA U-19 VS LAOS U-19
Berikut Skuat Inti Garuda Muda

Ilustrasi Kapten tim nasional Indonesia, Evan Dimas Darmono (6) meluapkan kegembiraan usai mencetak gol.Ilustrasi Kapten tim nasional Indonesia, Evan Dimas Darmono (6) meluapkan kegembiraan usai mencetak gol.

Solopos.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, sudah memilih nama-nama pemainnya yang akan diturunkan menghadapi Laos U-19 pada kualifikasi Piala AFC U-19 di Stadion Gelora Bung Karno, Selasa (8/10/2013) besok.

Indonesia U-19 akan menjalani laga perdananya pada kualifikasi Piala AFC U-19 melawan Laos U-19. Tim besutan Indra Sjafri, yang tampil sebagai jawara pada Piala AFF U-19 beberapa waktu lalu itu, telah menjalani latihan terakhirnya Senin (7/10/2013) pagi.

Dalam latihan terakhir itu, dilansir detiksport, Coach Indra beberapa kali memberi materi latihan berbeda, seperti latihan possesion, defence, dan pressing. Selain itu, pelatih asal Pariaman yang berdomisili di Umbulharjo, Yogyakarta itu, Indra juga langsung memilih 11 pemain yang akan diturunkan sebagai starter.

11 pemain yang dipilih Indra tak terlalu berbeda dengan yang dimainkannya saat menghadapi laga final AFF U-19 kontra Vietnam di Sidoarjo, beberapa waktu lalu. Mereka adalah Ravi Murgianto, Putu Gede Juni Antara, Hansamu Yama Pranata, Muhammad Syahrul Gunawan, Muhammad Fatchu Rochman, Evan Dimas, Zulifiandi, Muhammad Hargianto, Maldini, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, dan Ilham Udin Armaiyn.

“Setiap lawan yang berbeda, pasti kami menurunkan pemain yang berbeda, strategi dan taktik yang berbeda. Karena itu sangat penting,” tambah Indra.

“Intinya, pertandingan pertama sangat menentukan pertandingan berikutnya. Yang terpenting anak-anak fokus dan yang penting bisa memenangkan pertandingan,” kata pelatih berkumis itu.

Timnas U-19 akan melakoni laga pertama kualifikasi Piala Asia melawan Laos di Stadion Gelora Bung Karno pada Selasa (8/10) besok pukul 20.00 WIB. Dilansir situs resmi AFC, Indonesia berada di Grup G dalam babak kualifikasi ini. Selain Laos, Indonesia juga akan berhadapan dengan Korea, Laos dan Filipina.

Editor: | dalam: Indonesia |
Menarik Juga ยป