News
Senin, 7 Oktober 2013 - 12:37 WIB

APEC 2013: Media Center APEC Mampu Tampung 3.000 Jurnalis

Redaksi Solopos.com  /  Amiruddin Zuhri  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ist Menko Perekonomian, Hatta Rajasa didampingi Wakil Ketua Panitia Penyelenggara APEC 2013,Chairul Tanjung; Dirut Telkom, Arif Yahya dan Dirut Telkomsel, Alex Sinaga di Media Center APEC 2013, di Nusa Dua Bali

ist
Menko Perekonomian, Hatta Rajasa didampingi Wakil Ketua Panitia Penyelenggara APEC 2013,Chairul Tanjung; Dirut Telkom, Arif Yahya dan Dirut Telkomsel, Alex Sinaga di Media Center APEC 2013, di Nusa Dua Bali

Harianjogja.com, NUSA DUA – Gelaran Asia Pacific Economic Cooperation(APEC) Summit 2013 di Nusa Dua Bali menjadi perhatian banyak media dari berbagai negara. Hingga media center menjadi bagian penting untuk mendukung para awak media bekerja.

Advertisement

Menyadari hal itu, media center APEC dibuat tidak tanggung-tanggung. Didukung oleh Telkom untuk infrastruktur ICT, menyajikan konektivitas handal yang mampu menampung segala kebutuhan 3000 awak media seluruh dunia seperti browsing, mengirimkan materi berita dan berkomunikasi ke negara asal masing-masing.

Media center ini dilengkapi dengan 550 line fixed wireline, layanan IP Phone untuk telekomunikasi internasional (IDD Call), akses internet kecepatan tinggi dengan bandwidth hingga 2×10 Gbps, jaringan Wifi yang all coverage, Mobile SNG  (Satellite News Gathering) untuk broadcaster dengan coverage nasional dan internasional serta jaringan privat ke semua lokasi venue.

“Akses komunikasi voice dan data ini  diharapkan mampu memenuhi kebutuhan wartawan asing. Indonesia sebagai tuan rumah harus menyuguhkan layanan yang terbaik sehingga dapat mendukung kebutuhan jurnalis internasional dalam menyajikan berita global,” kata Menko Perekonomian Hatta Rajasa saat meninjau media center, bersama Direktur Utama Telkom Arief Yahya, Wakil Ketua Panitia Penyelenggara APEC, Chairul Tanjung, dan Direktur Utama Telkomsel Alex J. Sinaga, Sabtu (05/10/2013).

Advertisement

Sembari melihat dan mengecek  layanan ICTdi Media Center, Chairul Tanjung juga menanyakan pendapat wartawan asing tentang kualitas layanan internet yang disediakan. Wartawan tersebut memberikan jawaban yang memuaskan dan mengatakan bahwa ia merasa terbantu dengan layanan telekomunikasi yang ada di Media Center.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif