Awal Karir Mengagumkan Adnan Januzaj di Manchester United

Tendangan pemain muda MU Adnan Januzaj ke gawang Sunderland. (JIBI/Reuters/Nigel Roddis)Tendangan pemain muda MU Adnan Januzaj ke gawang Sunderland. (JIBI/Reuters/Nigel Roddis)

Solopos.com, SUNDERLAND – Performa pemain muda Manchester United Adnan Januzaj saat menjadi penentu kemenangan atas Sunderland, dianggap sebagai sebuah awal karir yang mengagumkan.

The Red Devils sempat berada dalam posisi terjepit saat melakoni pertandingan di Stadium of Light, Sabtu (5/10/2013) malam WIB. MU kebobolan di menit-menit awal oleh gol tuan rumah yang dilesakan oleh Craig Garner.

Pasca ketinggalan, MU seakan kesulitan untuk mencetak gol balasan. Tapi, penantian ‘Setan Merah’ akhirnya datang saat laga memasuki menit ke-55. Januzaj mencetak gol penyeimbang, enam menit kemudian dia lantas membawa MU berbalik unggul.

Penampilan impresif Januzaj itu lantas mendapatkan sanjungan dari manajer MU David Moyes. “Dia sangat bagus. Sulit untuk menghentikannya. Dia akan menjadi talenta besar, talenta yang sangat spesial. Dia menunjukkan itu dengan gol-golnya dan kemampuannya mengolah bola. Tapi, kami akan membuatnya tetap membumi,” tutur Moyes seperti di situs resmi MU seperti dikutip detiksport .

Pujian untuk Januzaj tak hanya terucap dari Moyes, Carrick juga melontarkan pujian sekaligus mewanti-wanti dia bahwa ini baru awal dari perjalanan karier panjangnya sebagai pesepakbola.

“Sekarang dia sudah melakukan hal itu di panggung yang besar. Itu memberikan banyak hal (untuk bisa melakukan hal itu di saat pertama kali menjadi starter). Dia mempunyai kemampuan yang menjanjikan, dia juga mempunyai sikap yang luar biasa. Dia bisa menjadi apapun yang dia inginkan. Dia pemain bagus, dia mempunyai kesempatan,” kata Carrick.

“Ini barulah sebuah awal buat dia. Saya yakin dia tak akan terbawa dengan itu. Tapi dua penyelesaian itu, yang satu dengan kaki terlemahnya, sementara yang satu dengan tendangan voli yang luar biasa. Kami berterimakasih banyak padanya,” imbuhnya.

Januzaj mulai menembus skuat utama MU sejak musim ini. Semusim sebelumnya, dia berkiprah di tim MU U-21 . Selama membela level junior, dia tampil sebanyak 19 kali dengan torehan satu gol dan lima assist.

Setelah tampil cukup meyakinkan bersama MU di laga pramusim, dia akhirnnya mendapatkan kepercayaan untuk menjadi starter saat melakoni laga melawan Sunderland.

Januzaj menjawab kepercayaan Moyes itu dengan tuntas setelah mencetak dua gol kemenangan MU.(JIBI/Solopos)

Editor: | dalam: Inggris |
Iklan Cespleng
Menarik Juga »