PREDIKSI SHAKHTAR DONETSK VS MANCHESTER UNITED
Pertarungan Dua Tim Beda Nasib, MU Tetap Diunggulkan

Shakhtar Donetsk, tim asal Ukraina yang sedang naik daun (Istimewa)Shakhtar Donetsk, tim asal Ukraina yang sedang naik daun (Istimewa)

Solopos.com, KIEV – Pertarungan antara Manchester United melawan Shakthtar Donetsk diprediksi sebagai pertandingan yang menarik. Sebab kedua tim besar di masing-masing neagaranya itu kini sedang berada dalam nasib yang berbeda. Shakhtar adalah tim sepak bola di Ukraina yang sedang naik daun, sementara MU kini dalam kondisi terpuruk.

Sekalipun demikian, dari berbagai ulasan yang muncul di pasar taruhan online The Red Davil, julukan bagi MU tetap diunggulkan sebagai tim yang bakal menang dalam laga lanjutan Liga Champions yang akan berlangsung di Donbass Arena, Kiev, Ukraina, Kamis (3/10/2013) dini hari WIB itu.

Terlebih lagi Moyes tak mau menyerah begitu saja dan telah siap mengarahkan targetnya ke trofi Champions. “Tentu saja kami akan mencoba untuk memenangi Liga Champions. Ini merupakan bagian pekerjaan di Manchester United, dan saya akan melakukan apapun yang bisa saya lakukan untuk membuat itu terjadi,” kata Moyes seperti dilansir Sky Sports dan dikutip detiksport.

Manchester United yang mengalami start buruk di liga domestik, lantas mengalihkan target ke Liga Champions. The Red Devils bakal melakukan apapun demi meraih ‘Si Kuping Besar’ untuk kali ketiga. Di awal Liga Inggris musim ini, MU sudah kalah tiga kali dari enam laga yang sudah dilakoni. ‘Setan Merah’ pun kini berada di posisi 12 klasemen dengan raihan tujuh poin.

Pencapaian MU itu tercatat sebagai start yang terburuk sejak musim 1989/1990 atau 23 tahun terakhir. Soal kans untuk menjuarai Liga Champions, David Moyes juga telah mengungkapkan bahwa hal itu merupakan target yang sulit untuk diwujudkan.

Sementara Shakhtar Donetsk merupakan klub yang berasal dari Rumania dan pada musim ini berlaga di kompetisi Liga Champions. Shakhtar Donetsk adalah tim yang cukup sukses di Liga Ukraina dan tim mapan yang cukup disegani. Pada pertandingan perdana nya di Liga Champions Shakhtar Donetsk sukses meraih kemenangan dari klub Real Sociedad dan bertekad akan meraih kemenangan selanjutnya.

Shakhtar Donetsk dan Manchester United sama-sama belum pernah bertemu sebelum nya dan kedua tim tersebut kemungkinan akan membaca permainan masing-masing terlebih dahulu pada babak pertama.

David Moyes sebelumnya telah mengingatkan para pemainnya bahwa Manchester United harus siap menghadapi pertandingan sulit melawan Shakhtar Donetsk. The Red Devils akan memainkan laga tandang di Ukraina dalam matchday kedua babak penyisihan Grup A Liga Champion ini dengan tekad menang. Di pertandingan pertama Manchester United berhasil memetik kemenangan 4-2 atas Bayern Leverkusen di Old Trafford.

Setelah itu, skuat David Moyes mengalami dua kekalahan beruntun di Liga Premier Inggris, dari Manchester City dan West Bromwich Albion. Dengan modal negatif tersebut Moyes tidak yakin anak asuhnya mampu dengan mudah memperoleh kemenangan, terlebih harus bermain di depan mayoritas pendukung Shakhtar Donetsk. Alex Teixeira dkk. sendiri juga sudah memetik kemenangan saat menyambangi markas Real Sociedad di matchday pertama. Karena itulah, pertemuan perdana keduatim ini diperkirakan akan berlangsung seru.

Berikut ini catatan Head to Head Shakhtar vs Manchester United:
- Belum pernah bertemu

Lima Pertandingan terakhir Shakhtar:

18 Sep 2013 Real Sociedad 0 – Shakhtar 2 (UEFA CHampions League/UCL)
6 Mar 2013 Borussia Dortmund 3 – Shakhtar 0 (UCL)
14 Feb 2013 Shakhtar 2 – Borussia Dortmund 2 (UCL)
6 Des 2012 Shakhtar 0 – Juventus 1 (UCL)
21 Nov 2012 FC Nordsjælland 2 – Shakhtar 5 (UCL)

Lima Pertandingan terakhir Manchester United:

28 Sep 2013 Manchester United 1 – West Bromwich Albion 2 (English Premier League/EPL)
26 Sep 2013 Manchester United 1 – Liverpool 0 (COC/Piala Liga Inggris)
22 Sep 2013 Manchester City 4 – Manchester United 1 (EPL)
18 Sep 2013 Manchester United 4 – Bayer Leverkusen 2 (UCL)
14 Sep 2013 Manchester United 2 – Crystal Palace 0 (EPL)

Perkiraan susunan pemain:
Shakhtar: Andriy Pyatov, Darijo Srna, Olexandr Kucher, Vyacheslav Shevchuk, Yaroslav Rakytskyy, Alex Teixeira, Douglas Costa, Fernando, Tomas Hubschmann, Luiz Adriano, Taison.

Manchester United: De Gea, Jones, Ferdinand, Vidic, Evra, Valencia, Giggs, Carrick, Cleverley, Van Persie, Welbeck.

PREDIKSI SKOR:  SHAKHTAR 1-3 MANCHESTER UNITED.

Editor: | dalam: Liga Champions |
Iklan Cespleng
Menarik Juga »