Sport
Rabu, 2 Oktober 2013 - 08:00 WIB

PREDIKSI REAL MADRID VS KOPENHAGEN : Laga ke-100 Ronaldo, Hari ke-100 Ancelotti di Bernabeu

Redaksi Solopos.com  /  Hanifah Kusumastuti  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi dengan mengepalkan kedua tangan setelah timnya menambah gol ke gawang Getafe, Senin (23/9/2013) dini hari WIB. (JIBI/Reuters/Javier Barbanco)

Solopos.com, MADRID — Mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, bakal mencatatkan laga ke-100 dalam kariernya di panggung Liga Champions, ketika timnya menjamu Kopenhagen di Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis (3/10/2013) dini hari WIB.

Sepanjang kariernya, bintang Portugal tersebut telah merumput dalam 99 laga di panggung elite Benua Biru. Dengan rincian, 41 laga bersama Madrid, 55 laga dengan Manchester United dan tiga laga ketika masing mengenakan kostum Sporting Lisbon. Dalam 99 laga itu, Ronaldo telah mengoleksi 54 gol!

Advertisement

Namun di laga istimewanya nanti, Ronaldo bakal menanggung beban yang tak ringan. Penghuni Santiago Bernabeu sedang diselimuti awan hitam setelah kekalahan dari Atletico di derby Madrid, akhir pekan lalu. Kekalahan dengan skor 0-1 itu, mematahkan kesaktikan Los Blancos, julukan Madrid, yang sebelumnya tak pernah kalah dari rival sekotanya selama 14 tahun di liga domestik.

Kekalahan dalam derby Ibu Kota, sekaligus disebut-sebut sebagai berakhirnya masa bulan madu manajer baru Carlo Ancelotti di Bernabeu. Kebetulan, Kamis waktu setempat, bakal menjadi hari  ke-100 Ancelotti di Madrid. Marca pun mengulas poin-poin kelemahan Ancelotti di awal musim menukangi Los Blancos dengan tema “100 hari krisis Ancelotti”.

Kesalahan-kesalahan itu, antara lain lepasnya Mesut Ozil ke Arsenal pada musim panas dan tidak adanya pemain kunci di lini tengah, sejak ditinggalkan Xabi Alonso karena cedera. Pergeseran posisi Ronaldo dalam skema 4-4-2 yang diusung Ancelotti, juga menjadi perdebatan.

Advertisement

Ancelotti jelas akan menjadi bulan-bulanan media Spanyol apabila timnya sampai menelan kekalahan back to back di Bernabeu, Kamis dini hari nanti. Madrid belum pernah bertemu Kopenhagen. Pertemuan Los Blancos melawan tim Denmark, kali terakhir terjadi ketika mereka dikalahkan secara mengejutkan di kandang dengan skor 0-2 oleh Odense pada Piala UEFA 1994/1995.

Pemain termahal dunia, Gareth Bale, sepertinya akan kembali menjadi starter setelah pulih dari cedera paha, yang sempat memaksanya turun dari bangku cadangan ketika melawan Atletico. Iker Casillas, juga digadang-gadang kembali berada di posisi palang pintu Los Blancos.

“Percaya pada diri sendiri, itu yang penting,” terang Casillas yang diberi jatah Ancelotti untuk Liga Champions, dikutip marca.com, Selasa (1/10/2013).

Advertisement

Awal musim ini, Kopenhagen telah menunjukkan kegigihannya saat menahan imbang 1-1 Juventus di laga pembuka Grup B. Bek kanan Kopenhagen, Lars Jacobsen, bisa jadi menjadi momok bagi Madrid. Pemain asal Timnas Denmark itu telah berpengalaman bertemu dengan Ronaldo dalam laga internasional. Total, dia pernah menghadapi tim yang dibela Ronaldo dalam tujuh laga dan selama itu CR7 “hanya” mencetak dua gol.

“Saya tidak ingin memulai perdebatan tentang siapa yang terbaik di dunia, namun di mataku sangat jelas Cristiano Ronaldo pemain yang lebih komplet,” tutur Jacobsen.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif