LOWONGAN CPNS 2013
Pemkab Sragen Siapkan 5 Lokasi Tes CPNS

Tes CPNS Kementerian PAN-RB dengan sistem computer assisted test (CAT)Tes CPNS dengan sistem computer assisted test (CAT), di Jakarta, Minggu (29/9/2013). (Setkab.go.id)

Solopos.com, SRAGEN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen menyiapkan sekitar lima tempat yang akan digunakan sebagai lokasi tes kompetensi dasar (TKD) seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) K2 November nanti.

Kelima lokasi tersebut di antaranya di SMA 2 dan SMK 2 Sragen, SMA 3 Sragen serta SMP 5. Semua instansi yang ditunjuk, menurut Pelaksana Tugas (plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sragen, Tugiyono, Selasa (1/10/2013),  sudah ia surati dan diajak koordinasi terkait peminjaman tempat untuk awal November mendatang.

Menurutnya, setiap lokasi bakal dibagi menjadi beberapa ruang ujian dengan jumlah peserta maksimal 20 orang.

Tak hanya lokasi, meski petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis (Jutlak-Juknis) pelaksanaan CPNS belum mereka kantongi, Tugiyono, mengatakan BKD Sragen juga sudah mulai membentuk tim panitia pelaksanaan. Ia memaparkan seleksi TKD nanti bakal dilakukan dengan manual atau menggunakan Lembar Jawaban Komuter (LJK). Sragen belum mengunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) karena memang belum ada kesiapan infrastruktur dan sejumlah pendukung lainnya.

Lebih lanjut, mengenai jumlah CPNS yang bakal diambil dalam seleksi tahun ini, Tugiyono, mengaku kurang tahu persis. Ia menunggu Jutlak-Juknis dari pemerintah pusat untuk mengetahui berapa jumlah yang bakal diterima nanti.

“Kalau mengenai jadwal tepatnya bisa dilihat di SE BKN Nomor 10 Tahun 2013,” tandasnya.

Sementara itu, berdasarkan data final yang diumumkan BKN pada saat rapat koordinasi di kantor BKN Regional Yogyakarta beberapa waktu lalu, jumlah peserta seleksi CPNS K2 tahun ini ialah sebanyak 2.107. Jumlah itu jauh lebih banyak jika dibandingkan dengan usulan sebelumnya karena ditambah dengan peserta dari honorer K1 yang tak lolos ujian tahun lalu.

Editor: | dalam: Sragen |
Menarik Juga »