Sutarman Kabareskrim Polri Komjen Pol Jenderal Pol Sutarman (Kelik Taryono/JIBI/Bisnis)
Senin, 30 September 2013 00:45 WIB Dian Dewi Purnamasari/JIBI/Solopos Peristiwa Share :

KAPOLRI BARU
Gamelan Komjen Sutarman di Sukoharjo Sering Dipakai Warga

Solopos.com, SUKOHARJO – Komjen Sutarman menjadi calon tunggal Kapolri Baru. Pria Sukoharjo ini dikenal para tetangganya sebagai sosok pekerja keras.

Tetangga lain yang enggan menyebutkan namanya mengaku Sutarman sangat menggemari gamelan. Ia membeli satu set gamelan yang ditaruh di rumahnya.

Gamelan itu pun sering digunakan warga sekitar untuk latihan. Saat disinggung soal interaksi sosial, pria tersebut juga mengaku Sutarman cukup ramah kepada tetangga. Dalam beberapa kesempatan, Sutarman kerap memberi bantuan kepada desa setempat.

“Baik orangnya juga ramah. Kalau pulang dia biasanya bersepeda keliling kampung bersama anak istri. Dia juga selalu menyapa tetangga,” ujar sumber Solopos.com, Minggu (29/9/2103).

Ketua RW 011 Dukuh Dayu, Gimin, juga mengatakan hal senada. Menurutnya, Sutarman memang jarang pulang ke rumah karena banyak kesibukan. Terakhir, dia pulang pada bulan September ini. Saat pulang cukup lama, biasanya Sutarman juga menyempatkan diri untuk mengobrol dengan warga.

“Sejak kecil dia memang gemar bekerja keras. Setelah jadi orang dia juga masih ramah kepada warga,” ujarnya.

Kabareskrim Komjen Sutarman adalah nama calon tunggal Kapolri yang sudah disodorkan oleh Presiden SBY ke DPR. Saat ini, ia sedang menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test).

Jika terpilih sebagai Kapolri, tugas Sutarman juga dinilai sebagian pihak cukup berat. Salah satunya adalah mengungkap pelaku penembakan polisi, membersihkan citra polisi sebagai institusi terkorup dan menjaga stabilitas keamanan pada tahun politik 2014.

lowongan kerja
lowongan kerja PT.SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Banner Toko

Kolom

GAGASAN
Kasus Klaten Mengingat Pejabat Pengingkar Amanat

Gagasan Solopos ini telah terbit di HU Solopos Edisi Rabu (4/1/2017). Buah gagasan Muhammad Milkhan, pengurus cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Klaten yang beralamat email di milkopolo@rocketmail.com. Solopos.com, SOLO — Predikat laknat memang pantas disematkan kepada para pejabat yang mengingkari amanat. Para pejabat…