Sport
Minggu, 29 September 2013 - 19:57 WIB

INDONESIA OPEN GP GOLD 2013 : Kalahkan Hayom, Simon Santoso Raih Gelar Bergengsi

Redaksi Solopos.com  /  Yudi Kusdiyanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Indonesia, Simon Santoso (kanan) merebut gelar juara tunggal putra Indonesia GP Gold 2013 di GOR Amongraga, Jogja, Minggu (29/9/2013).

Harian Jogja.com, JOGJA—Pebulutangkis Indonesia menguasai sektor putra dalam Indonesia Open Grand Prix Gold 2013. Di nomor tunggal putra, Simon Santoso meraih gelar juara seusai mengalahkan unggulan ketiga Dionysius Hayom Rumbaka, 21-17, 21-11.

Di sektor ganda putra, unggulan kedua asal Indonesia, Angga Pratama/Ryan Agung Saputra juga berhasil menjadi juara setelah mengalahkan rekan senegara, Ronald Alexander/Selvanus Geh

Advertisement

Bermain di GOR Amongraga, Jogja, Minggu (29/9/2013), Simon Santoso akhirnya mengakhiri puasa gelar selama setahun terakhir. Di game pertama Hayom mampu mengimbangi serangan Simon. Namun sedikit demi sedikit Simon mampu memperlebar jarak dan mengakhiri set pertama 21-17.

Di set kedua, Hayom makin kehilangan konsentrasi. Simon akhirnya menang mudah, 21-11 dan merebut gelar pertamanya dalam setahun terakhir.

Setelah laga usai, Hayom mengaku dirinya tak mampu mengikuti tempo permainan Simon. “Saya tidak puas dengan permainan hari ini. Permainan tak maksimal dan tak bisa berkonsentrasi penuh,” ujarnya.

Advertisement

Sebaliknya, Simon menyambut positif kemenangan ini. Ia mengaku momentum ini akan dimaksimalkannya untuk meraih lebih banyak gelar untuk meningkatkan prestasinya setelah sempat anjlok akibat cedera.

“Besok rencananya akan ke Eropa untuk mencari poin peringkat. Target saat ini mengembalikan peringkat yang sempat anjlok,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif