Soloraya
Jumat, 27 September 2013 - 20:45 WIB

PENGGEREBEKAN SUKOHARJO : Kepala Satpol PP Akan Di-Nonjob-kan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Endrijo Raharjo (Dok/Solopos)

Endrijo Raharjo (Dok/Solopos)

Solopos.com, WONOGIRI — Bupati Wonogiri, Danar Rahmanto, menegaskan segera me-nonjob-kan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Wonogiri, Endrijo Raharjo. Hal itu dilakukan sembari menunggu hasil kerja tim investigasi yang saat ini sudah diterjunkan.

Advertisement

Sebelumnya, Endrijo diperiksa jajaran Polres Sukoharjo Rabu (25/9/2013) sore lantaran sebab yang belum bisa dipastikan kebenarannya.

Pengamatan di lapangan menyebut pejabat Pemkab itu diperiksa karena diduga berbuat tidak senonoh di sebuah hotel melati di Sukoharjo. Sedangkan versi lain, Endrijo hanya berada di dekat hotel tengah mengganti pelat nomor mobil dinas agar bisa membeli bahan bakar minyak (BBM) subsidi.

Endrijo saat ditemui wartawan, Kamis (26/9/2013), beralasan hal semacam itu (mengganti pelat kendaraan dinas) lazim dilakukan para pejabat di lingkungan Pemkab Wonogiri.

Advertisement

Danar, saat dihubungi Solopos.com, Jumat, menegaskan tim investigasi sudah diterjunkan untuk mencari masalah sebenarnya kasus yang mencoreng nama Pemkab Wonogiri itu.

Sedangkan Endrijo akan di-nonjob-kan. Kebijakan membebastugaskan Kepala Satpol PP tersebut saat ini masih menunggu surat tertulis dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Wonogiri.

“Segera di-nonjob-kan, secepatnya, secara tertulis. Tertulisnya menunggu dari BKD,” tegas Danar.

Advertisement

Tak hanya dibebastugaskan, Endrijo juga berpeluang dimutasi dari jabatannya. Sebab, saat ini secara kebetulan Bupati sedang menggodok mutasi pejabat berkaitan dengan perubahan Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) di lingkungan Pemkab Wonogiri.

Danar mengakui ada peluang besar nama mantan camat tersebut masuk dalam gelombang mutasi yang bakal dilaksanakan tak lama lagi. Kepala Satpol PP, kata Danar, akan diisi pejabat baru. Seperti jamak diketahui, tahun ini Wonogiri akan memiliki badan/kantor baru, salah satunya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif