Entertainment
Jumat, 27 September 2013 - 12:03 WIB

FATIN MAIN FILM : Gugup Saat Akting Perdana, Fatin Improvisasi

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ftin Shidqia Lubis

Solopos.com, WINA--Fatin Shidqia Lubis melakoni akting perdananya lewat film ’99 Cahaya di Langit Eropa’ arahan sutradara Guntur Soeharjanto. Dalam syuting yang mengambil tempat di Bukit Kahlenberg, Wina, Austria, Rabu, (25/9/2013), Fatin tampak bersemangat meski rasa gundah melandanya.

Dalam film, Fatin memerankan dirinya sendiri. Jadi, ia mengaku tak terlalu khawatir.

Advertisement

“Dan thank God nggak ada dialog bahasa Jerman,” ujarnya seraya tertawa kepada detikHOT yang berkesempatan melaporkan langsung proses syuting..

Sebelum adegan dimulai, Fatin memperhatikan instruksi dari sutradara Guntur Soeharjanto dengan seksama. Ia juga berdiskusi meminta pendapat Acha Septriasa dan Abimana yang lebih berpengalaman.

Ketika kamera mulai merekam, Fatin yang tampak cantik dengan balutan baju muslim berwarna pink itu pun mulai beraksi di depan kamera. Di tengah adegan, ia tampak sedikit tercekat.

Advertisement

“Tiba-tiba stuck dialognya, tapi akhirnya aku improvisasi aja jadi,” ucap Fatin sumringah.

Sutradara Guntur Soeharjanto mengaku tak terlalu kesulitan mengarahkan Fatin berakting, meski baru pertama kali. “Karena dia memerankan diri sendiri jadi cuma mengulang beberapa kali adegannya ketika dialog sempat terhenti,” ucap Guntur yang sudah melakukan pengambilan gambar di Wina sejak 9 September lalu.

99 Cahaya Di Langit Eropa’ diadaptasi dari novel best seller berjudul sama karya Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra. Film ini banyak bercerita tentang kisah perjalanan Hanum dan Rangga selama 3 tahun tinggal di Eropa yang dibalut kisah persahabatan, perjuangan untuk mempertahankan keyakinan serta kisah pencarian jejak sejarah Islam di Eropa.

Advertisement

Film yang akan dibuat dua bagian ini pun menjanjikan kualitas visual karena lokasi shooting film hampir 100 persen dilakukan di Eropa. Selain di Wina, pengambilan gambar juga akan dilakukan di Paris, Cordoba dan Istanbul.

Latar film akan mengangkat kisah sejarah kejayaan Islam di benua biru Eropa di masa silam. ’99 Cahaya Di Langit Eropa’ juga dibintangi Acha Septriasa, Marissa Nasution, Raline Shah, dan Dewi Sandra.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif