Teknologi
Kamis, 26 September 2013 - 13:33 WIB

Twitter Rilis Fitur Siaga Bencana

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi

Solopos.com, SOLO–Twitter merilis sebuah layanan baru yang memungkinkan instansi pemerintah dan organisasi non-pemerintah untuk mengirim pesan darurat langsung ke ponsel pengguna selama terjadi keadaan darurat seperti krisis atau bencana alam.

Dilansir CNN, Kamis (26/9/2013), pengguna yang mendaftar untuk layanan bernama Twitter Alerts ini akan menerima informasi darurat melalui pesan teks. Dikatakan salah satu manajer produksi di Twitter melalui blog resmi perusahaan pada hari Rabu (25/9/2013) bahwa layanan ini dapat digunakan saat akses komunikasi dan informasi lain terputus.

Advertisement

Peringatan akan muncul berbeda dengan Tweet biasa pada timeline halaman utama Twitter pengguna, yang ditandai dengan ikon bel berwarna oranye.

“Twitter Alerts membawa kita satu langkah lebih dekat untuk membantu pengguna mendapatkan informasi penting dan akurat dari organisasi kredibel selama keadaan darurat, bencana alam atau saat ketika layanan komunikasi lainnya tidak dapat diakses,” katanya.

Lebih dari 60 organisasi telah mendaftar untuk sistem baru ini, termasuk departemen manajemen darurat Louisiana, Florida, New York dan Colorado serta Palang Merah Amerika dan FEMA, kata Twitter.

Advertisement

Organisasi internasional seperti Organisasi Kesehatan Dunia dan Departemen Kepolisian Metropolitan Tokyo juga telah mendaftar. Pengguna dapat memilih untuk mendapatkan informasi dari organisasi apa.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif