Soloraya
Kamis, 26 September 2013 - 06:23 WIB

PROGRAM KELUARGA HARAPAN : Kantor Pos Wonogiri Cairkan PKH Tahap III Rp2,5 Miliar

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (dinsos.kaltimprov.go.id)

(dinsos.kaltimprov.go.id)

Solopos.com, WONOGIR I-– Kantor Pos Wonogiri kembali mencairkan bantuan kepada warga miskin dalam Program Keluarga Harapan (PKH) Selasa-Kamis (24-26/9/2013). Pada PKH Tahap III ini sebanyak 8.315 keluarga mendapatkan bantuan uang senilai total Rp2,5 miliar.

Advertisement

Sementara itu, PKH Tahap IV direncanakan bisa cair sekitar November mendatang. Pencairan PKH Tahap IV itu besar kemungkinan menjangkau juga penerima PKH di tiga kecamatan yang sebelumnya sudah diusulkan Dinas Sosial (Dinsos) Wonogiri bakal menerima program itu. Tiga kecamatan dimaksud adalah Kecamatan Eromoko, Puhpelem, dan Paranggupito.

Koordinator PKH Wonogiri, Ariska Radiyanti, mengatakan pencairan PKH dilaksanakan di kantor pos kecamatan masing-masing. Masing-masing penerima akan mendapatkan bantuan dengan nilai bervariasi sesuai dengan kondisi keluarga tersebut.

Satu keluarga menerima Rp800.000-Rp2,8 juta selama setahun, yang pencairannya dibagi empat tahap. Dia memberi gambaran sebuah keluarga yang memiliki ibu hamil dan beberapa anak sekolah, bisa menerima bantuan yang nilainya lebih besar.

Advertisement

“Ya sudah mulai dicairkan Selasa. Kami jadwalkan tiga hari agar tidak terjadi penumpukan. Untuk Tahap III ini diberikan kepada 8.135 keluarga, nilai bantuan totalnya Rp2,5 miliar. Setelah ini, masih ada pencairan PKH Tahap IV November nanti,” terang Ariska, saat dihubungi Solopos.com, Rabu (25/9/2013).

Sebelumnya, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa, Ariska menjelaskan berdasarkan pertemuan terakhir PKH, pihaknya mendapat informasi kemungkinan pengajuan tambahan penerima PKH di tiga kecamatan di Wonogiri akan dipenuhi saat pencairan PKH Tahap IV. Namun, dirinya belum bisa memastikan berapa besaran uang bantuan yang diterima para penerima baru tersebut.

Dengan demikian, Ariska menyebut  di Wonogiri hanya ada dua kecamatan yang belum terkaver program ini, yakni Kecamatan Pracimantoro dan Kecamatan Batuwarno.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif