Umum
Kamis, 26 September 2013 - 04:41 WIB

JELANG GP F1 KOREA : Raikkonen Yakin Cedera Punggung Tak Mengganggu

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LONDON — Pembalap Finlandia, Kimi Raikkonen berharap kondisinya akan membaik saat menghadapi lanjutan grand prix Formula One di Korea, Oktober mendatang. Ia percaya cedera pada punggungnya tidak akan menjadi masalah yang berarti.
 
Raikkonen mengalami cedera punggung saat berjuang di GP Singapura akhir pekan lalu. Ia sempat mendapatkan perawatan dari dokter akibat rasa sakit di punggungnya. Dalam balapan tersebut raikkonen mampu finis di urutan ke-3.

“Keadaan punggung saya akan terus dipantau, namun saya merasa sudah cukup baik untuk balapan di Korea. Kami akan berusaha maksimal di Korea,” ungkap Raikkonen seperti dilansir gpupdate.net, Rabu (25/9/2013).
 
Meski demikian, pembalap Lotus ini mengakui kondisi yang ia alami pada Sabtu lalu sangat tidak ideal untuk seorang pembalap. Raikkonen mengatakan dirinya sempat akan absen balapan untuk beberapa waktu. Namun, setelah finis di urutan ke-3, Raikkonen merasa senang dan siap untuk balapan berikutnya.
 
“Semoga ini dapat selesai sebelum seri berikut di Korea. Sejatinya masalah ini sudah tak asing bagi saya. Punggung saya sudah bermasalah sejak dulu, jadi kita lihat saja nanti,“ papar Raikkonen.

Advertisement

Saat ditanya mengenai hal yang paling menyakitkan baginya, Raikkonen mengatakan justru bukan karena punggungnya yang bermasalah. Lebih dari itu, raikkonen mengaku akan sangat menyakitkan saat ia tidak bisa melanjutkan laga di tengah balapan.
 
Raikkonen sendiri sempat mengalami masalah komunikasi dengan timnya. Hal ini lantaran kondisi keuangan Lotus yang dianggap Raikkonen berada dalam masalah besar sehingga gajinya terlambat dibayarkan. Terkait hal ini, pemilik ti, Gerard Lopea mencoba meyakinkan Raikkonen dengan mengatakan tim dalam kondisi baik.
 
“Kami telah menunjukkan ke Kimi (Raikkonen) bahwa kami serius . Kami memberinya mobil yang baik dan lingkungan yang baik,” pungkasnya seperti dilansir autoweek.com, Senin (23/9/2013). (Guruh Cahyono/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci :
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif