Umum
Rabu, 25 September 2013 - 03:35 WIB

PREDIKSI CHIEVO VS JUVENTUS : Partai Wajib Menang Bagi Nyonya Tua

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, TURIN—
Bertandang ke kandang Chievo, Kamis (26/9) dini hari WIB, bagi Juventus menjadi partai wajib menang jika Nyonya Tua, julukan Juve,ingin menjaga persaingan dalam perburuan gelar scudetto.

Langkah Juventus di kompetisi Seri-A tersendat di giornata kedua setelah hanya meraih hasil imbang 1-1 melawan Inter Milan dalam duel panas bertajuk Derby d’Italia, pertengahan September lalu.

Advertisement

Bahkan setelah memenangi dua pertandingan lain sesudahnya dan mencatat tiga kemenangan dan satu seri dari total empat laga, tim berjuluk La Vecchia Signora itu tercecer di urutan lima klasemen dengan nilai 10.

Dengan statusnya sebagai juara bertahan, Juventus jelas tidak ingin semakin tertinggal dalam pacuan musim ini. Artinya, laga tandang ke Stadio Marc’Antonio Bentegodi melawan Chievo menjadi partai yang wajib dimenangi.

Berbekal tren positifnya sejauh, Chievo sepertinya tidak akan menjadi lawan sepadan meski tetap harus diwaspadai. Si Nyonta Tua, sebutan lain Juventus, mengantongi catatan tak terkalahkan di lima laga kompetitifnya sejauh ini, termasuk kala ditahan seri 1-1 Kopenhagen di penyisihan grup Liga Champions, tengah pekan lalu.

Advertisement

Sedangkan Chievo, klub yang berbasis di Verona itu telah menelan dua kekalahan liga meski sukses bangkit dan menang 2-1 atas Udinese di pekan terakhir.

Di sisi lain, pelatih Juventus, Antonio Conte, mengisyaratkan adanya perubahan strategi dalam dua laga liga terakhir. Hal itu  menyangkut posisi playmaker veteran mereka, Andrea Pirlo, yang selama ini nyaris tak tersentuh.

Namun dalam duel Seri-A melawan Inter Milan dan Hellas Verona, eks gelandang AC Milan itu ditarik keluar saat laga masih berlangsung. Dalam laga menjamu Hellas Verona, pemain 34 tahun itu bahkan digantikan Claudio Marchisio ketika pertandingan menyisakan waktu sekitar 25 menit.

Advertisement

Keputusan Conte itu kabarnya membuat Pirlo merasa tidak senang dan sang pemain pun langsung menghambur ke lorong pemain. Namun bukan Conte namanya jika keder dengan reaksi negatif dari pemainnya, bahkan sekelas Pirlo sekali pun.

“Aku akan mengatakan kepada Andrea [Pirlo] ketika meninggalkan lapangan setelah diganti pemain lain, dia harus menunggu teman-teman satu timnya di bench,” ungkap Conte dalam komentarnya, seperti dilansir Yahoosport, Selasa (24/9).

Conte menegaskan pergantian Pirlo dilakukan dalam rangka menjaga kebugaran sang pemain untuk laga berikutnya. “Hal baiknya adalah dia beristirahat selama 25 menit dan akan siap untuk [Chievo] Verona,” beber manajer 44 tahun itu. (Triyono/JIBI)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif