Sport
Rabu, 25 September 2013 - 03:10 WIB

LA LIGA SPANYOL : Bungkam Sociedad, Barcelona Pertahankan Start Sempurna

Redaksi Solopos.com  /  Yusmei Sawitri  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BARCELONA—Klub Catalan, Barcelona, mempertahankan start sempurna dengan mencatat 100 persen kemenangan di ajang La Liga musim ini. Rekor apik tersebut dipertahankan setelah Barcelona memecundangi tamunya Real Sociedad dengan skor telak 4-1 di Stadion Nou Camp, Rabu (25/9/2013).

Kemenangan ini ditandangi dengan torehan gol pertama Neymar di ajang La Liga. Sedangkan Lionel Messi juga menambah pundi-pundi golnya musim ini menjadi tujuh gol. Berkat kombinasi maut kedua bintang tersebut, Barca berhasil meraih angka penuh keenam di enam laga pembuka musim ini.

Advertisement

Kemenangan El Barca tak lepas dari penampilan gemilang anak asuh Gerardo “Tata” Martino di babak pertama. Neymar sukses membobol jala Sociedad ketika laga baru berjalan lima menit. Tiga menit berselang, Messi mampu menggandakan keunggulan melalui aksi menyundul sambil menjatuhkan diri. Pergerakan Messi ini tak mampu dibendung barisan pertahanan Sociedad.

Sergio Busquets memperbesar skor menjadi 3-0 di menit ke-23. Namun setelah itu penggawa Blaugrana seperti kehilangan determinasi sehingga serangan mereka kendur di babak kedua. Situasi ini dimanfaatkan dengan sempurna oleh pemain Sociedad, Alberto de la Bella, untuk mencetak gol balasan sekaligus menipiskan skor.

Namun, harapan Sociedad untuk menambah gol lagi tak terealisasi. Messi malah mengarsiteki lahirnya gol keempat Barca yang dicetak oleh pemain pengganti, Marc Bartra, di menit ke-77.

Advertisement

Dengan hasil ini, Barca semakin kokoh memuncaki klasemen sementara La Liga dengan nilai 18 dari enam laga.

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif