News
Selasa, 24 September 2013 - 22:45 WIB

PRESTASI PELAJAR SOLO : 4 Pelajar Raih Emas Popnas 2013

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Empat pelajar di Kota Solo berhasil meraih medali emas dalam gelaran Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2013 yang digelar di Jakarta pada 13-22 September. Tahun ini, Jateng meraih peringkat keempat ajang Popnas 2013 di bawah Jawa Barat, Jawa Timur dan DKI Jakarta.

Berdasarkan data yang dihimpun Solopos.com di Bidang Olahraga Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo, Selasa (24/9/2013), Kota Solo berhasil meraih empat medali emas, empat medali perak dan satu medali perunggu dari enam cabang olahraga.
Keempat medali emas tersebut masing-masing diraih Imbar Stefviya dari SMK Muhammadiyah 2 Solo dalam cabang Angkat Besi Kelas 44 kg Putri, Astya Kuslia Wardani dari SMP Muhammadiyah 1 dalam cabang Panahan Ronde Nasional Olympic Round Beregu Putri, Nadia Haq Umami Nurcahyani dari SMA Al Islam di cabang Pencak Silat Kelas E 51-54 kg Putri, serta Adde Kumara Sandi dari SMPN 2 Solo di cabang Taekwondo Under 78 kg Putra.

Advertisement

Kepala Seksi (Kasi) Pengembangan Ilmu Keolahragaan dan Lembaga Keolahragaan Bidang Olahraga Disdikpora Solo, Nur Iskak Al Jufri, mengatakan secara umum Provinsi Jawa Tengah berada di posisi peringkat IV dengan meraih 26 medali emas, 26 medali perak, dan 29 medali perunggu.

“Kota Solo mendapat empat medali emas, empat medali perak dan satu medali perunggu, sementara Jateng berada di urutan keempat di bawah DKI Jakarta di urutan pertama, Jawa Timur dan Jawa Barat di urutan dua dan tiga,” jelasnya saat ditemui Solopos.com di ruang kerjanya, Selasa.

Meski demikian, tahun ini prestasi olahraga pelajar di Kota Solo mengalami penurunan di tingkat provinsi. Pada Popda tahun ini Solo hanya berhasil meraih satu medali emas di jenjang SMA, 12 medali emas di jenjang SMP dan satu medali emas di jenjang SD. Padahal, pada 2012 Solo meraih peringkat II jenjang SMA dan peringkat I jenjang SMP Popda Jateng.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif