Soloraya
Selasa, 24 September 2013 - 17:02 WIB

PENCURIAN BOYOLALI : Polisi Identifikasi Kawanan Pelaku Pecah Kaca Mobil

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Imbauan untuk berhati-hati modus pecah kaca mobil (Septhia Ryanthie/JIBI/Solopos)

Imbauan untuk berhati-hati modus pecah kaca mobil (Septhia Ryanthie/JIBI/Solopos)

Solopos.com, BOYOLALI — Polisi mulai menemukan titik terang serangkaian kasus pencurian dengan modus pecah kaca mobil sebanyak empat kali berturut-turut di  Kecamatan Boyolali yang terjadi hanya dalam waktu sekitar sepekan.

Advertisement

Sebagai informasi, kasus pencurian dengan modus pecah kaca mobil terjadi empat kali berturut-turut di kawasan yang sama, namun berbeda tempat.

Kejadian pertama, pencurian terjadi di halaman Kantor Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Boyolali di Jl. Pandanaran, Kamis (12/9/2013). Kedua, dalam sehari, Senin (16/9/2013), aksi pencurian serupa terjadi di Jl. Merapi dan Jl. Merbabu, Boyolali. Setelah itu, kasus serupa juga terjadi Jumat (20/9/2013), berlokasi di depan bengkel tambal ban Sinar Maju Jl. Pandanaran. Kaca mobil boks berpelat H 1907 W dipecah, pukul 17.20 WIB, dan uang tunai Rp6.441.000 serta bilyet giro dan voucer belanjan, raib dibawa pelaku.

Mobil itu dikendarai Oktavianus Santoso Purnowo, 29, warga Semarang.

Advertisement

Kapolsek Boyolali, AKP Taufik Oktavianto, mewakili Kapolres Boyolali, AKBP Budi Haryanto, mengakui aparat kepolisian telah mengidentifikasi identitas para pelaku. Diduga kuat, pelaku pencurian di empat lokasi kejadian itu sama. Mereka merupakan kawanan pencuri spesialis pecah kaca mobil.

“Kami sudah identifikasi pelaku. Dari kesamaan modus pencurian, diduga kuat pelakunya sama,” ungkap Kapolsek ketika ditemui Solopos.com di sela-sela aksi unjuk rasa seratusan petani dari kawasan Gunung Merapi-Gunung Merbabu di depan Kantor DPRD Boyolali, Selasa (24/9/2013).

Polisi meyakini kawanan pencuri itu beranggotakan lebih dari empat orang.

Advertisement

“Yang jelas pelakunya lebih dari empat orang,” katanya.

Selain itu, Kapolsek menilai pelaku juga cukup profesional dan merupakan kawanan spesialis pencuri dengan modus pecah kaca mobil.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif