Soloraya
Selasa, 24 September 2013 - 12:16 WIB

LOWONGAN CPNS 2013 : Pelamar CPNS Padati Kantor Pos Wonogiri

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Mengirim Surat Lamaran Pekerjaan (Dok/JIBI/Solopos)

Ilustrasi Mengirim Surat Lamaran Pekerjaan (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, WONOGIRI–Pengiriman surat kilat khusus di Kantor Pos Wonogiri meningkat sekitar dua kali lipat memasuki dimulainya pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS). Situasi itu dirasakan sejak Jumat (20/9/2013).

Advertisement

Pantauan Solopos.com, di kantor setempat, Selasa (24/9/2013), dalam satu waktu ada sedikitnya enam orang memasukkan surat lamaran CPNS. Surat lamaran CPNS dikirim dalam amplop besar berwarna coklat.

Manager Pelayanan Kantor Pos Wonogiri, Ariska Radiyanti, saat ditemui Solopos.com, di ruang kerjanya, Selasa, mengatakan sejak diumumkannya lowongan CPNS di sejumlah kementerian dan pemerintah daerah, surat lamaran yang masuk ke kantor pos terus berdatangan.

“Pada Senin [24/9/2013] contohnya, ada 80-an surat lamaran yang masuk. Biasanya untuk pengiriman surat yang sama, yaitu kilat khusus, jumlahnya hanya 50-an surat. Jadi naik lebih dari dua kali lipat. Hari ini memang tidak sebanyak Senin, tapi jumlahnya tetap banyak dibandingkan hari biasa,” beber Ariska.

Advertisement

Kendati ada peningkatan jumlah surat masuk, dia memastikan tiga petugas penerima surat masuk bisa mengkaver semua surat itu. Memang, semestinya hanya ada satu petugas yang khusus menangani surat kilat khusus. Tapi mengingat banyaknya pekerjaan, sebagian surat lamaran CPNS yang masuk di tangani petugas lain.

Ariska menyebut para pelamar banyak yang mengirimkan surat lamaran ke kota besar, seperti Jakarta. Semarang dan Kudus juga jadi tujuan pelamar CPNS. Selain itu, ada juga beberapa surat lamaran yang dikirim ke kota-kota besar di luar Pulau Jawa, seperti Balikpapan, Banjarmasin, Lampung, dan Bengkulu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif