News
Selasa, 24 September 2013 - 20:45 WIB

FACEBOOK SBY : Unggah Foto Tol Nusa Dua, Akun Presiden RI Diserbu Komentar Miring

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mobil kepresidenan RI melintas di jalan tol Nusa Dua yang belum lama diresmikan. (Facebook SBY)

Solopos.com, SOLO – Facebook Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengunggah foto tol Nusa Dua. Tak berapa lama sejak diunggah, Selasa (24/9/2013) akun FB SBY diserbu komentar miring.

Masyarakat menanggapi sinis peresmian Jalan Tol Nusa Dua, Ngurah Rai Bali  Senin (23/9/2013). Pembangunan jalan tol pertama di atas laut itu dianggap hanya bermanfaat bagi kalangan tertentu saja.

Advertisement

Beberapa menit setelah diunggah di Facebook, foto peresmian Jalan Tol Nusa Dua oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono diserbu oleh ratusan komentar. Banyak akun pengguna yang mempertanyakan pemerataan pembangunan di Indonesia.

“Di kampung halamanku (tegal) jalan’y hancur banget pak,,,pemerintah sananya cuek bebek nggak peduli sama sekali. Bagaimana dong pak presiden?” ungkap pengguna dengan nama akun Fauwzyah C’gadiest Desa.

Advertisement

“Di kampung halamanku (tegal) jalan’y hancur banget pak,,,pemerintah sananya cuek bebek nggak peduli sama sekali. Bagaimana dong pak presiden?” ungkap pengguna dengan nama akun Fauwzyah C’gadiest Desa.

Akun lain, Junaidi Jones mempertanyakan pembangunan selat sunda, pun begitu dengan pengguna lain.

Sementara beberapa akun menyebut peresmian jalan tol ini tidak akan berpengaruh banyak pada perekonomian Indonesia. “Bali sudah rame, kalau bangun tol di bali ya sama aja pak, kita sebut saja untuk meningkatkan citra kita dimata asing, sementara rakyat miskin, tetap miskin, mereka tidak akan tersentuh efeknya,” tulis akun Spetriniv Gulag.

Advertisement

“Masih banyak yg terserang busung lapar bung…miris negeri yg indah ini,” kata Supriyadi Lingsir Wengi

Selain tanggapan miring, banyak pula yang menyambut baik peresmian ini. “Bangga dengan hasil karya anak bangsa,” kata Diajeng Candrakirana.

Pada akun Susilo Bambang Yudhoyono itu, SBY mengungkapkan telah meresmikan Jalan Tol Nusa Dua yang diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan rakyat.

Advertisement

“Kemarin saya meresmikan Jalan Tol Nusa Dua – Ngurah Rai – Benoa di Bali, yang membentang indah di atas laut, sepanjang sekitar 10 km. Ini jalan tol pertama yang dibangun di atas laut, dan merupakan maha karya putra-putri Indonesia sendiri. Kita bersyukur dan bangga,” tulisnya, Selasa (24/9/2013).

SBY menyebut pembangunan tol ini didanai oleh konsorium BUMN tanpa menggunakan APBN.

“Setelah Amerika dan Rusia, bulan depan Indonesia akan menjadi Tuan Rumah KTT APEC, di Bali. Saya mohon doa restu seluruh rakyat. Sesuai dengan MP3EI, ke depan pemerintah terus tingkatkan pembangunan infrastruktur di seluruh tanah air, agar ekonomi terus tumbuh. *SBY*,” imbuhnya.

Advertisement

Jalan tol ini memiliki panjang 12,7 Kilometer dibangun di atas mangrove dan laut di Bali Selatan. Pembangunannya menelan dana sebesar Rp 2,485 triliun yang diperoleh dari 7 BUMN, Pemprov Bali serta Pemkab Badung.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif