Lifestyle
Senin, 23 September 2013 - 17:09 WIB

Wah Minum Pil KB Bisa Hilangkan Migrain Lho

Redaksi Solopos.com  /  Maya Herawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Menurut penelitian, serangan migrain cenderung mereda pada beberapa perempuan saat para perempuan itu sedang mengonsumsi pil KB. (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Menurut penelitian, serangan migrain cenderung mereda pada beberapa perempuan saat para perempuan itu sedang mengonsumsi pil KB. (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Harianjogja.com, JAKARTA-Siapa sangka, lima cara unik ini mampu membantu menghilangkan migrain yang menyerang. Anda boleh mencobanya, boleh tidak. Cara-cara ini dilansir Foxnews, Senin (23/9/2013).

Advertisement

1. Minum pil KB
Menurut penelitian, serangan migrain cenderung mereda pada beberapa perempuan saat para perempuan itu sedang mengonsumsi pil KB. Setidaknya, serangan migrain tidak separah para perempuan yang hanya mengonsumsi plasebo atau obat kosong. Sayangnya belum ada penelitian mengenai efek pil KB terhadap migrain, pada laki-laki.

2. Mengikuti ramalan cuaca
Setiap ada peningkatan temperatur sebesar 5 derajat celcius, risiko mengalami serangan migrain akan meningkat 7,5%. Hal itu dibuktikan dalam sebuah penelitian di Harvard Gazette. Risiko serangan migrain juga meningkat saat terjadi sambaran petir di sekitar tempat tinggal seseorang.
Saat cuaca kurang bersahabat, dianjurkan untuk menghangatkan diri agar tidak gampang terkena migrain.

3. Mengobati alergi
Sekitar 30% orang yang punya alergi juga memiliki risiko migrain. Seseorang yang mengalami alergi akan melepaskan senyawa kimia yang disebut histamin, yang kebetulan juga termasuk salah satu pemicu serangan migrain. Laporan ilmiah dari University of Cincinnati menunjukkan bahwa risiko migrain akan berkurang sebanyak 50% saat mengonsumsi obat antialergi.

Advertisement

4. Menguruskan badan
Perempuan dengan timbunan lemak yang banyak di bagian perut memiliki risiko 37% lebih besar untuk terserang migrain, dibandingkan dengan perempuan yang berbadan lebih ramping. Penurunan berat badan sesedikit apapun akan memberikan pengaruh yang cukup signifikan, menurut sebuah penelitian di Drexel University pada 2009.

5. Suntik botox
Bukan cuma untuk menghilangkan keriput, suntik botox alias botulinum toxin juga terbukti efektif untuk meredakan serangan migrain, khususnya yang sudah menyerang hingga 15 hari dalam sebulan. Pemakaian suntik botox untuk mengobati migrain telah mendapat persetujuan dari FDA (Food and Drug Administration).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif