Sport
Senin, 23 September 2013 - 17:34 WIB

Salam “Jebreet” Ala Valentino Simanjuntak, Hebohkan Dunia Maya

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Komentator sepak bola yang memopulerkan seruan "jebret" Valentiono Simanjuntak (Twitter.com)

Solopos.com, SOLO — Kehadiran Valentino Simanjuntak sebagai komentator Piala AFF U-19 nampaknya cukup ampuh membangkitan perhatian penonton sepak bola Tanah Air, Minggu (22/9/2013).

Aksi Valentino sepanjang laga memang unik. Selain muncul dengan istilah ‘Jebreet’nya, Valentino juga kerap meminta penonton untuk berdoa. Alih-alih jadi komentator yang objektif, saat adu penalti, CEO APPI ini justru berharap Vietnam gagal mengeksekusi tendangan penalti.

Advertisement

Sepanjang laga, Valentino terus berceloteh dengan semangat. Saat Indonesia memenangkan adu penalti, Valentino berulang-ulang mengucapkan kutipan kata-kata bijak dari Ir. Soekarno. “Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku1 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia” katanya.

Komentar-komentar Valentino mengusik banyak orang termasuk para tokoh dan pesohor negeri ini untuk berkomentar di jejaring media sosial, Senin (23/9/2013).

Advertisement

Komentar-komentar Valentino mengusik banyak orang termasuk para tokoh dan pesohor negeri ini untuk berkomentar di jejaring media sosial, Senin (23/9/2013).

Promotor musik Java Musikindo, Adri Subono untuk turut berkomentar. “timnas U-19 semalem kereeeennn, komentator tv nya serruuu nd gw nontonnya lompat2 sendiri diatas tmp tidur … jebreeett ” kicau pemilik akun @AdrieSubono itu.

Sementara dalam akun, @tifsembiring, Menteri Komunikasi dan Informatikan ini berkicau, “Assalamu’alaikum wrwb. Pagi tweps. Syukur menyambut hari. Lancar, berkah dan selalu ceria di hati. Salam jebret! Senin semangat!”.

Advertisement

Dari pantauan Solopos.com, Senin , aksi Valentino Simajuntak itu juga mendapat tanggapan dari para pengguna situs media sosial twitter lain. Akun @tyongkru dalam kicauannya menyebut man of the match laga Indonesia versus Vietnam itu  adalah Valentino Simanjuntak.

“Apapapun hasilnya man of the match final AFF U-19 adalah Valentino Simanjuntak dengan quote Jend. Soedirman-nya jebreeeet” katanya.

“Jebret haha valentino simanjuntak bikin yg nonton jd kebawa sama suasana pertandingan mantap” ungkap @Eka_Nanda8. @gabrielstev menulis “Mulai sekarang kalo indonesia ikut kompetisi, komentatornya harus Valentino Simanjuntak. Jebret nya bikin juara”

Advertisement

Bukan hanya di twitter, celotehan Valentino ini juga telah meramaikan Youtube. Sebuah video diunggah dengan judul “JEBRETTTT JEBRET: Video MIX Komentator bola gokil pake bahasa DRAMATIS dan PUITIS sedunia”. Pada Jumat (20/9/2013) sebuah video “Jebret” telah diunggah dengan judul “Jebret” Goal AFF U19 Indonesia VS Timor Leste (2-0) | JEBRET !” telah diunggah. Sedikitnya 3.395 orang telah mengakses video ini.

Beragam tanggapan dari media sosial ini direspon santai oleh Valentino. Valentino dalam akun @radotvalent menulis “Mau yg sebel mau yg seneng mau yg gak peduli sy haturkan teimakasi perhatiannya, kalo ada d posisi sy jga pasti sama.yg ptg Indonesia lolos.”

Ttg #jebret dan #owowow yg banyak ditanyain daritadi nantikan saja ya digunakan atau tidak 🙂 :p pokoke INDONESIA” ujar @radotvalent beberapa saat sebelum laga final berlangsung.

Advertisement

Gaya “jebret” ini sebetulnya bukan pertama kalinya diperkenalkan. Sebelumnya, mantan presenter Indonesian Super League (ISL) yang telah meninggal setahun silam, Yopie Beda telah hadir dengan pakem yang hampir mirip yaitu “Jeger”. Gaya ini juga banyak menuai reaksi pemirsanya.

Hmmm, bisa saja gaya ini akan jadi pakem komentator-komentator lain di masa yang akan datang.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif