Soloraya
Senin, 23 September 2013 - 03:45 WIB

PILKADA KARANGANYAR : Yuro Unggul di Quick Count, Kubu Pasti Tunggu Hasil Rekap KPU

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, KARANGANYAR — Pasangan cabup dan cawabup Juliyatmono dan Rohadi Widodo mengungguli dua cabup dan cawabup dalam Pilkada Karanganyar yang digelar Minggu (22/9/2013). Pasangan nomor urut tiga itu dalam hitung cepat atau quick count versi KPU, memperoleh 192.041 suara atau sekitar 50,37% dari total suara yang masuk. Sementara, pasangan Pasti mengantongi 161.286 suara atau sekitar 42,70%. Pasangan Aris Wuryanto-Wagiyo (Ayo) hanya memperoleh 26.160 suara atau sekitar 6,93%.

Dikonfirmasi Solopos.com, cabup yang diusung PDIP, Paryono, tidak merespons telepon. Sementara, Ketua DPC Partai Demokrat, Rinto Subekti, juga menolak memberi tanggapan.

Advertisement

“Minta konfirmasinya ke Ketua Tim Sukses Pasti saja ya, saya enggak berani komentar,” ujar suami Dyah Sintawati itu saat dihubungi Solopos.com, Minggu malam.

Setali tiga uang, Ketua Tim Sukses Pasti, Sumanto, juga tak menjawab telepon Solopos.com. “Ya kami masih nunggu rekap resmi dari KPU!” kata pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Karanganyar itu dalam sebuah pesan singkat kepada Solopos.com.

Lain halnya dengan Ketua Tim Sukses Ayo, Bambang Trihono, mengaku legawa menerima kekalahan pasangan bernomor urut satu itu. Namun, dia merasa kecewa lantaran adanya isu money politic yang dilakukan dua pasangan lain.

Advertisement

“Saya sangat kecewa, karena jumlah kader penggerak Ayo sebanyak 15.000 tidak berdaya ketika pasangan lain berlomba-lomba melakukan money politic. Sementara, tim Ayo tidak mungkin melakukannya karena keterbatasan finansial,” ulas dia.

Kendati demikian, Bambang tetap mengucapkan selamat bagi pasangan Yuro yang unggul dalam perhitungan suara sementara. Dia berharap Yuro amanah dan dapat membawa Karanganyar menjadi lebih sehat dan maju.

Tri Indriawati/JIBI/Solopos

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif