Soloraya
Senin, 23 September 2013 - 19:28 WIB

PILKADA KARANGANYAR : PDIP Jateng Terima Kekalahan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Calon bupati dan calon wakil bupati Karanganyar, Paryono dan Dyah Shintawati (Pasti). (Dok/JIBI/Solopos)

Calon bupati dan calon wakil bupati Karanganyar, Paryono dan Dyah Shintawati (Pasti). (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SEMARANG — DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD) PDIP Jateng, menyatakan sudah berjuang maksimal untuk memenangkan pasangan Paryono dan Dyah Shintawati pada Pilkada Karanganyar.

Advertisement

“Kalau ternyata hasil ini begini [kalah], ya kita terima, karena sudah kehendak Tuhan,” kata Wakil Ketua DPD PDIP Jateng, Nuniek Sriyuningsih kepada Solopos.com  di Semarang, Senin (23/9/2013).

Seperti diketahui, dari hitung cepat yang diselenggarakan KPU Karanganyar atas hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karanganyar pada Minggu (22/9/2013), Paryono dan Dyah meraih 161.286 suara atau 42,70%.

Pasangan calon bupati dan wakil bupati (cagub-cawagub) yang diusung PDIP dan Partai Demokrat ini, kalah dari pasangan cagub-cawagub, Juliyatmono-Rohadi Widodo (Yuro).

Advertisement

Pasangan Yuro yang diusung koalisi Partai Golkar, PKS, PAN, PKPI meraih 192.041 suara atau 50,37%.

Menurut Nuniek, PDIP telah mengerahkan segenap daya dan upaya yang dimiliki untuk dapat memenangi Pilkada Karanganyar.

“Dari awal merasa optimistis bisa menang, karena dari hasil survei yang kami lakukan peluang Paryono dan Juliyatmono sama kuat,” ungkap anggota DPRD Jateng ini.

Advertisement

Apalagi, imbuh dia, Paryono masih menjabat sebagai Wakil Bupati Karanganyar, sehingga untuk mensosialisasikan  kepada masyarakat lebih mudah.

“Namun, ternyata Tuhan berkehendak lain. Ya sudah, kita terima saja,” tandasnya.

Meski mengalami kekalahan, imbuh Nuniek, perolehan suara PDIP di Karanganyar mengalami kenaikan dibandingkan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng pada 26 Mei 2013 lalu.

“Pada Pilgub Jateng lalu suara PDIP di Karanganyar 38.2 persen, pada Pilkada Karanganyar menjadi 42,70 persen,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif