Haji
Senin, 23 September 2013 - 19:08 WIB

HAJI 2013 : Media Center Haji di 3 Kota Segera Optimal

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kru Media Center Haji (MCH) berfoto bersama begitu sampai di Jedah, Senin (23/9/2013). (kemenag.go.id)

Solopos.com, JEDAH — Sebanyak 16 anggota Media Center Haji (MCH), Senin (23/9/2013) sekitar pukul 17.20 waktu Arab Saudi (WAS), mendarat di Bandara King Abdul Aziz Jedah dengan pesawat Garuda 747. Ke-16 orang kru MCH itu selanjutnya bertugas di 3 kota utama terkait ibadah haji, yaitu Jedah, Mekah, dan Madinah.

Kedatangan anggota MCH itu, sebagaimana dikabarkan Kemenag.go.id, disambut oleh Kepala Daerah Kerja Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (Kadaker PPIH) Jedah Endang Jumali. Kadaker menyampaikan ucapan selamat datang kepada awak MCH itu. Ia berharap ujung tombak informasi penyelenggaraan ibadah haji itu bisa melaksanakan tugas dengan baik.

Advertisement

“Informasi terkait perkembangan jemaah haji sangat dibutuhkan keluarga di Tanah Air. Ini kesempatan bagi tim MCH untuk memberi informasi yang akurat dan berimbang,” kata Kadaker.

Sementara itu, Kasi Pendataan PIHK (Penyelenggara Ibadah Haji Khusus) Cecep Nursamsi menjelaskan, Minggu, (22/9/2013) pukul 17.00 WAS sudah 4 PIHK mendarat di Jedah. Keempat PIHK tersebut adalah Nurul Amanah (31 calon haji), Farfaja (138 calon haji), Andromeda (86 calon haji), dan Arminareka (178 calon haji). Dua PIHK lain, yakni Biyosiba dan Kinday, mendarat di Madinah.

“Jumlah jemaah haji khusus tahun ini sebanyak 13.600 orang yang diberangkatkan oleh 138 PIHK pemegang bendera. Sejauh ini baru enam PIHK yang memberangkatkan jemaah dari Jakarta dengan berbagai penerbangan. Mereka menetap di Arab Saudi maksimal selama 27 hari,” imbuh Cecep.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif