News
Senin, 23 September 2013 - 15:37 WIB

12 Sekolah Dijadikan Laboratorium UNY

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi kegiatan siswa SMA (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, JOGJA– Sebanyak 12 unit sekolah mulai jenjang TK hingga SMA/SMK dijadikan lab-school atau laboratorium sekolah Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Rencananya, lab-school tersebut akan diresmikan 8 Oktober mendatang.

Advertisement

Menurut Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Jogja Edy Heri Suasana, kerjasama antara Disdik dengan UNY tersebut merupakan yang pertama kali diterapkan di Indonesia. Selama ini kampus pendidikan yang menangani profesi guru, termasuk UNY, belum memiliki lab-school.

“Lab-school sendiri bertujuan sebagai sarana observasi, pengembangan dan peningkatan kualitas di bidang pendidikan untuk memenuhi delapan standar nasional pendidikan,” ungkap Edy saat gelar jumpa pers di Disdik Jogja, Senin (23/9/2013).

Adanya lab-school tersebut, lanjut Edy, diharapkan mampu meningkatkan kualitas pendidikan di Jogja. Pihaknya bersama Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPMP) UNY akan melakukan evaluasi setidaknya sekali dalam satu semester.

Advertisement

“Evaluasi dilakukan secara berkala. Kedepan, jumlah lab-school bisa saja bertambah, sesuai hasil evaluasi,” katanya.

Ketua LPPMP UNY Prof. Wawan Sundawan Suherman menegaskan, lab-school secara umum dirancang untuk meningkatkan kualitas mutu pendidikan di Jogja.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif